Kecamatan Ciwidey dapat bantuan sembako dari Pemda kabupaten Bandung

8 Mei 2020 / 22:13 WIB Dibaca sebanyak: 209 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Kantor Kecamatan Ciwidey kabupaten Bandung pada Jum’at 8 Mei 2020, Menerima Pendistribusian Bantuan bahan Pokok (BLT) sebanyak 1585 paket terkait sembako tahap 2, yang sebelumnya menerima bantuan tahap 1 di bulan April yang diperuntukkan bagi masyarakat Yang terdampak covid 19 di 7 Desa  sekecamatan ciwidey kabupaten bandung.

Bantuan tersebut berupa bahan pokok seperti Beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, Dan Gula pasir 2 kg, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan masyarakat kecamatan ciwidey yang betul betul membutuhkan dan diberi bantuan secara layak menurut data non DTSK covid 19.

Pendistribusian BLT dari APBD kabupaten bandung secara resmi diterima oleh Camat Ciwidey H. Karyadi Rahardjo. A. A.P..M.Si, Beserta jajarannya dan masyarakat yang ikut serta menyaksikan Bantuan dari Pemerintah kabupaten Bandung.

Camat Ciwidey H. Karyadi Rahardjo A. AP..M.Si, Menjelaskan bahwa Bantuan yang diberikan pihak Pemda Kabupaten Bandung yang kedua kalinya, Kami mewakili masyarakat dan atas nama pribadi sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Bandung H. Dadang M. Naser kepada masyarakat kabupaten Bandung dan salah satunya masyarakat kecamatan Ciwidey.” jelasnya

Lanjut Karyadi Raharjo, Jumlah penerima bantuan (KPM) kecamatan Ciwidey dari tiap Desa sangatlah Variatif, Seperti Desa Panyocokan, Nengkelan, Sukawening, Panundaan, Lebak muncang, Rawabogo,  dan Desa Ciwidey. Sejauh ini bantuan sembako yang keterima oleh kecamatan Ciwidey baru dari pemerintah daerah kabupaten bandung sedangkan Banprov atau yang lainnya belum ada. “Ungkapnya

“Kami berharap selaku pemerintah kecamatan Ciwidey musibah corona covid 19 dapat selesai dan juga aktivitas masyarakat bisa kembali normal mengingat dampak corona sangat mempengaruhi setiap bidang hingga terjadinya deplasi perekonomian.”

Disaat yang sama Danramil 2414/ Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobarna, memaparkan bahwa selama ini pihaknya terus berupaya menghimbau kepada masyarakat yang berada diwilayah hukumnya untuk mentaati aturan pemerintah terkait corona seperti cuci tanggan, memakai masker, dan berpola hidup bersih dan sehat terhadap lingkungan. “paparnya

“wilayah hukum kami yang mencakup dua kecamatan yakni kecamatan Ciwidey dan Rancabali serta pengawasan 12 desa dibawah pelaksanaan tugas oleh Babinsa yang berjumlah 12 Anggota Babinsa dan juga bersama sama dengan Babinkamtibmas dari polsek ciwidey terus melakukan monitoring terhadap masyarakat dan juga pengawalan terhadap bantuan terkait sembako terhadap warga terdampak covid 19.  (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Kades Lebak Muncang laksanakan Penyemprotan Virus Corona dan Himbau Masyarakat lakukan PHBS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *