oleh

KBBBS Wilayah Ciparay Terus Lakukan Bersih – Bersih TPS Liar

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk penyelesaian masalah sampah Bupati Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, membentu Kader Bandung Bedas Bersih Sampah (KBBBS) dengan tujuan untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing, bertapa pentingnya pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir.

Seperti yang dilakukan Kader Bandung Bedas Bersih Sampah Wilayah Kecamatan Ciparay, terus melakukan bersih – bersih di tempat- tempat pembuangan sampah liar dari hulu hingga hilir. Kali ini Kader Bandung Bedas Bersih Sampah (KBBBS) Wilayah Ciparay, melakukan bersih-bersih TPS liar di ruas jalan yang menuju Komplek Perumahan Cikahuripan Rw 16 – 15 Desa Ciheulang,Kecamatan Ciparay. Dalam giat bersih-bersih TPS liar Kader Bandung Bedas tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, Selasa (7/9/2021).

Koordinator Bandung Bedas Bersih Sampah Wilayah Ciparay Ahmad fauzi mengatakan, hal tersebut merupakan Program Bupati Bandung dalam rangka penanganan masalah sampah (TPS) liar. Seperti saat ini pihaknya telah membersihkan TPS liar di ruas Jalan yang menuju Perumahan Ciikahuripan Perbatasan Rw 16-15 sudah bersihkan dan di angkut ke TPA ,”ujar Ahmad.


Ahmad menghimbau pada warga Ciparay, agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Jangan sampai membuang sampah sembarangan. Karena jika membuang sampah sembarangan,akan menimbulkan penyakit.

“Apa lagi saat ini sedang mengalami pandemi covid-19 harus menjaga kesehatan.Jika warga ketauan membuang sampah sembarangan, saat ini sudah ada perda yang mengatur tentang sampah, termasuk sanksi bagi warga yang pembuang sampah sembarangan,” tutupnya.

Sementara menurut salah satu pengguna jalan yang sering melewati Jalan itu Sobirin menuturkan, dirinya sangat bersukur sampah -sampah yang berserakan di ruas jalan tersebut sudah dibersihkan oleh kader Bandung Bedas.

” Padahal sering dirinya melihat Pemerintah Desa Ciheulang dan jajarannya, berkali-kali membersihkan sampah yang berserakan di ruas jalan yang menuju Komplek Perumahan Ciikahuripan Perbatasan Rw 16-15 itu.

” Namun sangat di sayangkan setiap kali dibersihkan, selang beberapa hari terlihat lagi di ruas jalan itu tumpukan sampah, entah warga mana yang tidak sadar membuang sampah ke situ,” ucapnya.

Dia berharap setelah dibersihkan,mudah- mudahan tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke Jalan itu. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada Kader Bandung Bedas dan Pemerintah Desa Ciheulang yang sudah membersihkan TPS liar. Karena saat ini pas melewati wilayah Jalan itu tidak ada lagi tumpukan sampah yang bau menyengak,”ujarnya.(ud)

Komentar