oleh

KBBBS Wilayah Ciparay, Kolaborasi TNI & Pemdes Sisir Irigasi Bersihkan Sampah.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Guna menciptakan Badung Bedas Bersih, Kader Bandung Bedas Bersih Sampah ( BBBS ) Wilayah Kecamatan Ciparay, kolaborasi dengan TNI, Kades serta para Kadus desa bumiwangi. Menyisir pinggiran irigasi di 3 desa. Desa Gunungleutik, Bumiwangi dan Desa Ciheulang. Hal tersebut untuk membersihkan sampah liar yang ada di daerah aliran irigasi cirasea,Kamis (4/11/2021).

Koordinator Bandung Bedas Bersih Sampah Wilayah Ciparay Ahmad fauzi mengatakan, guna tercipta bandung bedas bersih, Dirinya bersama 16 Kader Bandung Bedas Bersih Sampah berkolaborasi dengan TNI, Kades serta para Kadus.
Melakukan upaya untuk membersikan sampah sampah liar yang dibuang sembarangan oleh oknum masyarakat yang kurang menyadari dampak dari membuang sampah sembarangan tersebut.

” Adapun bersih bersih sampah yang kami lakukan bersama TNI dan Pemerintahan desa di aliran irigasi ada 3 desa. Yakni
Desa Gunungleutik, Bumiwangi dan Desa Ciheulang yang ada di aliran irigasi dari hulu sampai hilir. Yang mana kalo tidak di antisifasi dari hulu, akan berdampak kepada wilayah yang berada di hilir,”ucapnya.

BACA JUGA  Launching Program Kampung Saber Bedas Sabumi Oleh Kadis LH di Desa Bumiwangi

Sambung Ahmad, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini
bisa memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. Bertapa pentingnya pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir,”ujar Ahmad.

Ahmad juga tak bosan untuk menghimbau pada warga Ciparay, Jangan sampai membuang sampah sembarangan.

“Jika warga ketahuan membuang sampah sembarangan, akan kena sanksi sesuai perda,” pungkasnya.(ud).

BACA JUGA  Bupati Bandung Lantik DO dan DP Perumda Air Minum Tirta Raharja Periode 2021·2026

Komentar