oleh

Karang Taruna Citra Madya Rancakasumba Gelar Lomba Menggambar Tingkat SD

KAB. BANDUNG | BBCOM | Selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19, kellhatannya sangat membosankan, terkadang dilihat si anak bukanya belajar malah main Hp gakaruan. Tentunya si anak butuh dorongan semangat belajar baik dari keluarga para Guru maupun lembaga peduli pendidikan.

Seperti yang dilakukan Karang Taruna Citra Madya Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeeuk, Kabupaten Bandung. Emang pantas untuk dicontoh desa lain. Pasalnya, disaat situasi pandemi covid-19 ini, masih peduli terhadap pendidikan di lingkungannya dengan kreatif mengadakan kegiatan lomba mewarnai gambar tingkat sekolah dasar (SD) yang digelar di SDN Tawangheman, Rabu (24/2/2021).

Ketua Karangtaruna Citra Madya Desa Rancakasumba Ropina Hardianur menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengembalikan jiwa semangat belajar siswa di  masa pandemi covid 19. “Karena, hampir satu tahun siswa siswi tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( KBM)di sekolah,” tutur Tutur Ropina.

BACA JUGA  Bupati Bandung Teteskan Air Mata Saat Resmikan Masjid Besar Ciparay

Dalam pelaksanaan kegiatan lomba mewarnai gambar tingkat sekolah dasar, pihaknya bekerjasama dan menggandeng   PT Forisa.

Pihaknya juga dalam pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu kepala desa Rancakasumba Sukandar Kankan mengafresiasi dan menyambut baik dengan adanya kegiatan yang di gagas oleh karang taruna desa. ” Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kembali jiwa semangat belajar anak- anak SD. Tutupnya (Ud/Tb)

BACA JUGA  Kadisdik Kab Bandung Menyayangkan Bawahannya Kena OTT

Komentar