Kapolsek Soreang Himbau Tegas Para Anggotanya Untuk Sigap Terkait Virus Corona Covid-19.

3 April 2020 / 20:52 WIB Dibaca sebanyak: 265 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Kegiatan Rutinitas Kembali dilakukan oleh Kapolsek Soreang dan para Anggota Polsek soreang Polresta Bandung, Giat sosialisasi melalui Mobiling cara untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid 19).Diwilayah Hukum Polsek Soreang Polresta Bandung pada Jum’at 03 April 2020.

Terkait Penyakit yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia Covid 19, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana dan Anggotanya gencar mengarahkan personilnya untuk mensosialisasikan pencegahan virus coronq. Hari ini Kapolsek mengarahkan personilnya untuk mensosialisasikan di wilayah Desa Desa diwilayah hukumnya.

Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana, Memberikan arahan dan himbauan kepada personilnya, Terutama jaga selalu kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, berikan yang terbaik untuk masyarakat, sampaikan sosialisasi cara pencegahan virus corona (Covid 19), dengan cara, Masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan wabah virus corona, agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu isu hoax berkaitan dengan covid 19.

“Apabila ada orang yang berkerumun tidak jelas bubarkan saja, karna untuk antisipasi penyebaran wabah Covid 19.” ungkap Kapolsek Soreang. Adapun langkah langkah pencegahan dengan, Melakukan sosial distencing atau kurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak, Hindari kontak fisik dengan orang lain cukup melambaikan tangan saja, Usahakan berjemur di depan rumah.

“Untuk sementara menunda setiap kegiatan yang dapat mengundang kerumunan orang banyak dan lainnya, Menjaga lingkungan tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya, Agar sering mencuci tangan dengan air mengalir Sebelum dan sesudah aktifitas serta makanan yang bergizi, Melaksanakan pola hidup sehat dan olahraga secukupnya.”Pungkas Kapolsek Soreang.

Masih kata, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana, Terkait juga tentang Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona Disease 2019 ( Covid 19 ). Yang mana setiap kegiatan dan aktivitas harus di batasi guna tidak menyebarnya dan pencegahan wabah Corona di lingkungan masyarakat.

” Saya berharap Aparatur kepolisian Sektor Soreang Polresta Bandung dan masyarakat dapat berkolaborasi juga kerjasama dalam memberantas dan pemutusan mata rantai Virus Corona, sehingga masyarakat bisa tenang dan Anggota Polsek Soreang juga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.”.    (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  DPC Patriot Dwi Warna Kab. Bandung, Berikan Masker dan Vitamin Pada Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *