oleh

Kapolresta Bandung Hadiri Pembukaan Muscab Ke-XVI SSI di Kertasari

KAB BANDUNG | BBCOM | Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menghadiri Muscab ke-XVI Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Bandung .

Kegiatan tersebut berlangsung di Madrasah Nasrul Huda Kampung Barukaso, Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung,Minggu, (26/6 2022).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, Polri perlu bekerjasama dengan masyarakat dan ormas-ormas. Dimana bertujuan untuk bisa saling memberikan informasi.

“Kerjasama ini untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok yang memiliki faham radikalisme yang ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi suatu negara yang khilafah,”ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, apabila menemui kelompok-kelompok yang memiliki faham radikal untuk segera melapor ke polisi.

“Apabila bapak dan ibu menemukan kelompok yang memiliki faham radikal, tolong jangan main hakim sendiri. Informasikan ke kepolisian, nanti kepolisian yang akan menyelidiki lebih dulu,” ucapnya.

Lanjut Kusworo, karena apabila masyarakat maupun rekan-rekan ormas yang main hakim sendiri, sedangkan Undang-Undang tidak mendukung perbuatan tersebut.

“Apabila ada rekan-rekan ormas yang main hakim sendiri, justru rekan-rekan ormas yang melakukan pelanggaran hukum,” tuturnya.

Kusworo menambahkan, dengan mengantisipati hal tersebut. Polri akan terus bersinergitas dengan MUI, ormas islam, tokoh agama dan instansi lainnya untuk menangkal paham-paham yang menyimpang.

“Diharapkan kepada para pengurus baru yang terpilih PC SII Kabupaten Bandung, untuk kedepannya harus bersinergitas dengan stekholder,” tutupnya. (Hs/ud)

Komentar