Kampanye Terbuka Di Desa Cibodas Batal Digelar

22 Oktober 2019 / 10:25 WIB Dibaca sebanyak: 168 kali Tulis komentar

Cibidas | Kab.Bandung-BBCOM | Kampanye terbuka yang digelar di Desa Cibodas pada Selasa 22 Oktober 2019, Terjadi kekisruhan pada pelaksanaan tahapan pilkades 2019, Pihak Kepolisian Sektor Soreang AKP M. Arfin Siregar (Wakapolsek/ PADAL Desa Cibodas) dan Koramil 0609 serta Panitia P2KD Desa Cibodas H.Rahmat, berembuk membahas pembatalan kampaye terbuka oleh pihak calon Nomor urut 2 dan nomor 3 yang sudah di sepakati oleh Panitia P2KD

H. Rahmat (Ketua P2KD) Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Menjelaskan Bahwa tahapan pilkades 2019 sudah disepakati bersama para saat penandatanganan fakta Integritas dan Deklarasi Damai, Namun pada saat mulai tahapan kampanye terbuka jelang 2 Hari calon Kades Nomor urut 2 dan 3 secara spontan membatalkan dengan alasan menjaga keamanan dan ketertiban.” Ungkap H.Rahmat.

Masih kata H. Rahmat, kronologisnya sudah jelas, bahwa pembatalan kampanye terbuka saat selasa 22/10/2019, tujuannya keamanan lingkungan dan masyarakat, Tapi pihaknya tetap menunggu keputusan hasil mzusyawarah antara pihak P2KD Desa, P2KD Kecamatan, dan keolisian sektor soreang, panwas kecamatan, dan Koramil 0609.

Harapan H.Rahmat, pihak pihak terkait dapat menyelesaikan masalah yang saat ini terjadi di Desa CibodasĀ  dan kampanye tetbuka berjalan dengan aman, tentram, dan tertib.”Tuturnya. (22/10).

Ketua P2KD kecamatan Kutawaringin Jaenudin, memaparkan, bahwa kejadian tersebut tetap harus mengikuti aturan yang sudah disepakati bersama, kalaupun ada aturan perubahan kampanye tetap harus mengikuti aturan P2KD. ” Jangan sampai panitia diatur oleh Calon kades.” Tetap aturan yang harus dijalankan.” Tandas Jaenudin. (*R)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *