oleh

Kadistan Kabupaten Bandung Terima Alsintan Kementan RI

KAB. BANDUNG |  BBCOM | Kadistan Ir. H.A. Tisna Umaran, MP. dalam sambutannya di acara penyerahan Bantuan Alsintan dari Kementan RI pada Kamis 14 Oktober 2021,Disaksikan Bupati Bandung H.Dadang Supriatna dan Ketua Fraksi Partai PKB komisi 3 DPR RI H.Cucun Ahmad Samsurijal serta Dandim 0624, Kapolresta Bandung dan para tamu undangan lainnya yang hadir pada acara tersebut.

Kadistan Ir, H, A.Tisna Umaran MP Mengucaokan rasa terima kasih kepada Kementan RI yang telah memberikan bantuan TR 2, TR 3, TR 4 serta Pompa Air bagi kelompok Tani Kabupaten Bandung yang tujuannya untuk peningkatan hasil pertanian dan memudahkan saat panen raya.” Kata Tisna dalam sambutannya.

Masih kata Tisna Umaran,Pihaknya pun memberikan fasilitas pelayanan Service keliling bagi para kelompok tani yang mendapatkan bantuan traktor yang mengalami kerusakan dan pergantian spearpart dan langsung bisa menghubungi bagian UPTD PUT dan Alsintan.” Ungkapnya

BACA JUGA  Ngabuburit Bersama Geo Dipa di Tiga Desa Wilayah Patuha

Saat yang sama, Dra, Lilis Wahyunengsih selaku Kasubag UPTD PUT dan Alsintan menerangkan, Untuk para petani yang telah menerima bantuan alat mesin tani (Alsintan) jangan khawatir apabila ada kerusakan alsintannya, Tinggal lapor kebagian penyuluh pertanian, Dan selanjutnya kebagian PPL untuk melaporkan kebagian alsintan, setelah ada laporan maka petugas bengkel keliling pun akan segera datang kelokasi Alsintan yang rusak.”terang Dra, Lilis

BACA JUGA  IPAL Cisirung Bandung Selatan Resmi Jadi Aset Pemda Kab Bandung di Awal Tahun 2020.

Lanjut Dra, Liilis, para Petani pun yang mengalami kerusakan Traktor bisa datang dan melapor langsung kepihak Unit pelayanan jasa Angkutan (UPJA) di masing masing kecamatan untuk perbaikan Alsin yang rusak.

Maka dengan adanya UPJA ditiap kecamatan sangatlah membantu untuk para petani yang menerima bantuan Alsintan saat kerusakan, juga memberi kemudahan bagi para kelompok tani yang baru serta dengan Biaya ringan fan murah, Beda dengan bengkel biasa yang harga servicenya mahal.sebab petugas UPJA telah mengikuti Bintek Perbengkrlan yang diadakan Distan Kabupaten Bandung. (*R)

Komentar