Kadis PUTR Kab.Banudung: Pembangunan Jalan Poros Bumi Wangi Harus Ada Peningkatan

17 Maret 2020 / 08:47 WIB Dibaca sebanyak: 206 kali Tulis komentar

Keterangan Foto: Kadis PUTR Ir. H. Agus Nuria Agusanas Kab Bandung Sebelah Kanan

Ciparay | Kab.Bandung-BBCOM. Jalam poros  Desa Bumiwangi yang terhubung ke Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay  yang  baru dibuka perlu ada peningkatan. Karena, jalan poros tersebut bisa jadi jalan artenatif yang bisa mengurai kemacetan di kecamatan ciparay sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini jalurnya

juga  lebih cepat dan lebih dekat pasti banyak manfaatnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala dinas PUTR Kabupaten Bandung Ir. H. Agus Nuria Agusanas pada BBCOM, saat menghadiri pembukaan TMMD tingkat Nasional di di desa Bumiwangi, Senin (16/3/2020).

Jika sudah dimanfaatkan menurut Agus Nuria, tentunya harus ada peningkatan seperti, jalan yang tadinya laston atau penestrasi dan jalan yang sekarang  baru pengurugan.”Mungkin kita tingkatkan kondisi jalan itu.,” tuturnya.

Keterlibatan Dinas PUTR Kabupaten Bandung dalam kegiatan TMMD untuk  pembangunan jalan baru desa Bumiwangi.”Tentunya kami mesupport, kami membantu  sesuai dengan kebutuhan seperti, alat-alat  berat dan lainnya.” Ini semia untuk  sinergis dengan kegiatan TMMD tersebut.

Keterangan Foto: Drs. Rudiya Tri Sanjaya Kades Bumiwangi

Dia juga berharap mudah mudahan jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian diwilayahnya,”pungjas Kadis PUTR itu.

Sementara Kepala Desa Bumiwangi Drs. Rudiya Tri Sanjaya mengucapkan,
Banyak terima kasih pada semua Instansi terkait  yang sudah memberikan layanan publik yang tebaik terhadap desa Bumiwangi.”Seperti pembangunan jalan  sepanjang 2300 meter dan lebar 5 meter serta 2 buah jembatan yang menghubungkan Desa Bumiwangi dan Desa Mekarlaksana,
di area pegunungan,” ucapnya.

Dampak positifnya,”kata Rudiya, kami tetap komitmen seandainya terwujud disana kawasan wisata, itu harus jadi wisata yang berwawasan lingkungan minim dari resiko kerawanan sosial yang kurang baik dan negatip.”Kita mewujudkan keberkahan bagi masa kini dan masa depan,”pungkasnya. (US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jelang Pra TMMD Tahun 2020 Camat Ciparay Adakan Rakor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *