oleh

Kadis DPRKPLH Ciamis Tinjau Progres Program BSPS di Banjaranyar dan Banjarsari.

CIAMIS | BBCOM | Secara simbolis Kepala Dinas Perumahan Rakyat ( DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar memberikan buku rekening tabungan kepada para penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) di Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.Rabu (17/06/2020).

Ketika di konfirmasi di lapangan, Kadis DPRKPLH Taufik Gumelar mengatakan” Kami terjun langsung kelapangan,bertujuan untuk melihat progres pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan,dimana dalam hal ini pemerintah hadir untuk meringankan beban masyarakat”

“Khususnya masyarakat yang dikategorikan tidak mampu,dan rumahnya yang sudah tidak layak untuk dihuni,”ujarnya.

BACA JUGA  Curug Gumawang, Destinasi Wisata Berpotensi di Banjaranyar Ciamis

Kadis juga mengatakan,akan berupaya untuk menyisir setiap warga di Kabupaten Ciamis dalam permasalahan rumah tidak layak huni.

“Dengan harapan banyak,mudah mudahan pada tahun depan, Ciamis mendapatkan kuota program BSPS kembali, baik itu dari anggaran pusat atau pun dari provinsi”,ungkapnya.

Diketahui Program BSPS tahun anggaran 2020 di Kabupaten Ciamis sebanyak 400 rumah yang tersebar di beberapa kecamatan,dan pada kegiatan tersebut,peninjauan di mulai dari Desa Sindangrasa dan Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar,kemudian dilanjutkan ke Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari.

BACA JUGA  Pembangunan SP3T Tingkatan PAD Desa

Dilokasi yang sama Camat Banjaranyar,Dedi Iwa S mengatakan” Menurut hemat saya,terkait program ini sangat bagus sekali.Masyarakat menyambut dengan baik bantuan BSPS,kami ucapkan banyak terima kasih”.

Masih menurut Dedi,untuk Kecamatan Banjaranyar warga yang mendapat bantuan program ini ada sekitar 100 rumah,yaitu di Desa Sindangrasa 50 rumah dan di Desa Langkapsari 50 rumah”pungkasnya.
(Gezul/Hendra)

Komentar