oleh

Kades Rahayu Akan Tindak Tegas Pelaku Usaha yang Tidak Taat Aturan Pemerintah

KAB BANDUNG | BBCOM | Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang sedang merebak saat ini, menjadikan rasa khawatir bagi masyarakat yang berada diwilayah Desa Rahayu Kecamatan Margaasih, Pasalnya lingkungan tersebut terbilang padat penduduk dan pertokoan pun hampir dari ujung ke ujung, kiri dan kanan berjejer pertokoan, Dan akses jalan yang terbilang hidup dari dua wilayah, Yakni Kabupaten Bandung dan Kotamadya Bandung.

Sehingga Pemerintah Desa Rahayu kecamatan Margaasih dan Unsur terkait melakukan Penyemprotan guna pencegahan serta penyebaran Virus Corona agar tidak merajalela ke wilayah perkampungan warga. Penyemprotan Disinfektan ke perkampungan warga diinisiasi oleh semua pihak pada Selasa 31 Maret 2020, Dengan melibatkan para Satpol PP dan linmas serta di kawal ketat oleh pihak polsek Margaasih beserta jajarannya dan koramil 0926/ Margaasih beserta jajarannya, serta Camat Margaasih yang juga ikut dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfektan.

Sementara Kepala Desa Rahayu H. Dadang Suryana berharap dan meminta masyarakat waspada dan tetap tenang dalam menyikapi wabah Corona, tetap menjaga lingkungan dan jangan dibawa panik, Hindari kerumunan banyak orang, hindari kontak pisik, jangan Bepergian keluar kota, dan terutama Banyak Berdo’a agar wabah ini cepat Sirna.” Ungkapnya

Masih kata Kades Rahayu Dadang Suryana, Pihaknya pun akan menindak tegas kepada para pelaku usaha yang tidak mengindahkan aturan dari pemerintah seperti surat edaran Bupati nomor 443.1/809/Disperindag, Walau bagaimana pun juga pelaksanaan Penyemprotan guna mengatasi penyebaran virus Corona, ini adalah hal positif untuk keselamatan masyarakatnya. Jadi mari bersama sama memerangi dan menjaga lingkungan yang bersih. 31/3

Disamping itu juga, Penyemprotan dilakukan dengan Mobil pemadam kebakaran dari pos Damkar kabupaten Bandung yang berlokasi di Taman Kopo Indah (TKI) di bawah pimpinan Danru “Arif”, dengan penuh rasa tanggung jawab dan Dedikasi kerja yang baik serta kebersamaan antar pihak, Maka pelaksanaan penyemprotan Disinfektan berjalan sukses.

“Rute penyemprotan Disinfektan meliputi kawasan TKI sampai Sayati dan juga Kawasan padat penduduk Kampung Rahayu, Sindang palay, dan kembali lagi ke Rute semula.”

Lanjut Arif, semoga penyemprotan Disinfektan dapat mengatasi penyebaran Virus Corona Covid-19 diwilayah Desa Rahayu dan sekitarnya, Serta masyarakatnya untuk mentaati aturan pemerintah juga memulai berpola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” Tuturnya. (*R)

BACA JUGA  Tanggung Jawab yang Besar, Nanang Witarsa Mencalonkan Kades Kopo Periode 2019-2025

Komentar

Berita Terbaru