Kades Lebak Muncang Sambangi Masyarakat Dengan 2400 Masker dan Penyemprotan Cairan Disinfektan

13 April 2020 / 17:25 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM |Di tengah maraknya Virus Corona (Covid-19) yang dialami masyarakat saat ini di Kabupaten Bandung, Pihak Desa Lebak Muncang Kecamatan Ciwidey melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan 2400 Masker kain kepada Warga Masyarakat dan para pengendara R2 dan R4 yang melintas kewilayah Desa Lebak muncang.

Pembagian Masker kain yang di Bantu juga oleh jajajaran Babinsa serta Babinkamtibmas, Karang Taruna, TP-PKK Desa Lebak Muncang, BPD, LPMD dan Satpol PP, Giat tersebut bertujuan untuk mengantisifasi bentuk penyebaran virus corona covid-19. Selain masker kain yang dibagikan, Pihak Desa lebak muncang pun terus kontinyu dalam penyemprotan Cairan Disinfektan ke tiap rumah dan perkampungan warga, Sehingga diharapkan dengan upaya tersebut dapat menghilangkan virus corona di wilayahnya.

Saat ini setiap aktivitas masyarakat seolah di batasi karena aturan dan himbauan dari pemerintah terkait Virus Corona yang dampaknya ekonomi masyarakat dan aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menjadi melemah. Bukan hanya bidang ekonomi saja tapi bidang pendidikan pun saat ini jadi terhambat. Anak anak sekolah yang biasanya datang kesekolah sudah hampir satu bulan ini harus berada dirumah dan mengerjakan tugasnya pun melalui Cellurer.

Kepala Desa Lebak Muncang”Asep Sodikin” melihat situasi ini merasa prihatin, Maka langkah awal adalah dengan cara memberikan Himbauan tegas kepada masyarakatnya untuk merubah berperilaku hidup bersih dan sehat di rumah dan lingkungannya. Dengan cara Makan makanan bergizi, biasakan cuci tangan, mandi, Olahraga, jauhi kerumunan, serta tidak membuang sampah sembarangan, Gunakan Masker bila keluar rumah.

Masih kata Kades Lebak Muncang, Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi wabah ini kita harus senantiasa memohon do’a kepada alloh Swt agar virus corona cepat musnah di muka bumi serta menghadapinya dengan tenang dan waspada.” Himbaunya.

Ditambahkan pula kata Babinsa Desa lebak Muncang Sertu Dede Sugiman Koramil 2414/Ciwidey, Menjelaskan bahwa masyarakat diharapkan untuk lebih waspada jangan panik serta berdiam diri di rumah, Kalau bepergian usahakan pakai Masker, jaga lingkungan agar selalu bersih. Semoga dengan cara tersebut dapat mencegah penyebaran Virus Corona covid 19.” Tandas Dede   (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pangdam III Siliwangi Dampingi Panglima TNI Tinjau Lokasi Sektor 7 Sungai Citarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *