Kades Lebak Muncang laksanakan Penyemprotan Virus Corona dan Himbau Masyarakat lakukan PHBS.

1 April 2020 / 10:23 WIB Dibaca sebanyak: 173 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Pemerintahan Desa Lebak Muncang Kecamatan Ciwidey beserta jajarannya, Saat ini terus melakukan Upaya yang serius dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). di Wilayahnya, Dengan cara Sosialisasi dan Himbauan Tegas terhadap masyarakat sekitar Desa Lebak Muncang, Yang terdiri dari 6 Kedus, 93 RT dan 29 RW.

Kepala Desa Lebak Muncang Asep Sodikin mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah ikut serta dalam pelaksanaan penyemprota Disinfektan Virus Corona Covid-19 diwilayah kerjanya, sehingga pelaksanaan penyemprotan dapat berjalan Sukses. Baik Koramil, pihak kepolisian sektor ciwidey, karangtaruna, LPMD, BPD, RT dan RW, para Kedus dan masyarakat Desa Lebak Muncang juga Camat Ciwidey.

Selanjutnya, Asep Sodikin berharap kepada masyarakatnya untuk lebih waspada dalam menyikapi wabah Corona Covif-19, Sebab virus Corona terbilang virus mematikan yang sewaktu waktu dapat merenggut nyawa, Maka Saya Himbau, Mulai saat ini rasa kebersamaan dan berpola Hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan keluarga harus tertanam. Menjaga libgkungan sekitar agar bersih, Tidak membuang sampah sembarangan.

Masih kata Asep Sodikin, saat ini masyarakat juga harus dapat membatasi kerumunan banyak orang, tidak bepergian jauh, dan selalu mencuci tangan, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup, serta usahakan Diam dirumah.” Tutur Asep Sodikin.

“Saya Himbau keras pula terhadap para pelaku usaha seperti Borma, Alfamart, pasar Modern, pasar Tradisional, warnet dan Indomart untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemda Kabupaten Bandung, Provinsi dan pusat untuk membatasi jam aktivitasnya, Disebabkan Situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran Virus Corona Covid-19, Apabila mereka tidak mentaati maka akan saya tindak secara tegas menurut hukum dan aturan.”   (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  H.Idat Mustari "Dede Yusuf dan H Endang Layak Pimpim Kabupaten Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *