oleh

Kades Ciparay Lantik Ketua RW dan RT Secara Serentak

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sebanyak 10 Ketua RW dan 39 Ketua RT Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, dilantik secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Kepala Desa Ciparay Dedi Jumhana.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si.Ka Unit Satpol PP Ciparay Encep Suhendar, Perwakilan Kapolsek Ciparay juga dihadiri perwakilan Koramil Ciparay.Selain itu dihadiri juga Ketua BPD Desa Ciparay, para Perangkat Desa Ciparay, MUI desa Ciparay serta perwakilan tokoh masyarakat lainya. Acara berlangsung sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 di Gedung Serbaguna kantor desa ciparay,Rabu (7/7/2021).

Usai pelantikan Kades Ciparay Dedi Jumhana menganakan, dirinya berharap kepada semua Ketua RW dan ketua RT yang baru dilantik, bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergi dengan pemerintahan Desa terutama terkait penanggulangan penanganan covid-19 dilingkungan masing-masing.

Dedi juga berharap, pada semua warga agar mematuhi protokol kesehatan, sehinga warga desa ciparay terbebas dari penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si.berpesan pada semua Rw dan Rt yang sudah dilantik, berkaitan dengan tugas kondisi saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi, dan juga pelaksanaan PPKM darurat covid-19.

“Tentunya sangat diperlukan peran serta para Rw dan Rt, untuk membantu gugus tugas penanganan covid 19 baik itu penanganan, pencegahan maupun sosialisasi kepada masyarakat khususnya sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Mudah- mudahan dengan segala ikhtiar termasuk bantuan dari para ketua Rw dan Rt yang baru dilantik, wilayah Desa Ciparay segera bebas dari penyebaran wabah virus corona” ujarnya.

Gugum Gumilar juga berpesan, kepada warga masyarakat Desa Ciparay untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 6 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi,”pungkas Gugum Gumilar.(Ud)

Komentar