oleh

Kades Ciheulang Mengajak Lansia Divaksin Pulangnya Bawah Sembako

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka membatu warga yang terdampak pandemi Covid-19, khusunya bagi warga lansia di desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Pemerintah  Desa Cihelang menyalurkan bantuan sembako bagi 200 lansia sekaligus lakukan vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Sumbersari di Gedung Serbaguna Kantor Desa Cihaulang, Kamis (24/6/2021).

Dalam acara itu selain dihadiri Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, juga dihadiri Camat Ciparay Gugum Gumilar, Kapolsek Ciparay Akp Suyatno, Kepala Puskesmas Suber Sari Doktor Fenny serta para lansia yang hendak di vaksin.

Bantuan Sembako tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kades Ciheulang Rubby Nur Habibi, Camat Ciparay Gugum Gumilar dan Kapolsek Ciparay Akp Suyatno.

Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih pada semua pihak khususnya pada Pak Camat Ciparay, Danramil Ciparay, Kapolsek Ciparay dan Satgas covid Desa Ciheulang Serta Kepala Puskesmas Sumbersari yang telah membantu terlaksananya penyaluran sembako dan vaksinasi terhadap lansia. Hal tersebut merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus covid-19. Karena, masyarakat belum paham apa itu vaksinisasi dan kurangnya kesadaran kesehatan   ditengah pandemi covid-19 .

“Kita Pemerintahan Desa Ciheulang, mengambil inisatif untuk memberikan bantuan sembako sekaligus vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, dengan tujuan untuk menggenjot animo masyarakat. Sehingga datang ke desa untuk divaksin dan pulangnya diberikan bantuan sembako yang masuk dalam program lansia,” ucapnya.

Sambung Rubby, Dirinya sangat bersyukur sekarang ini animo masyarakat sudah mulai nampak tentang protokol kesehatan, ini semua berkat penyuluhan dari satgas covid baik tingkat desa naupun tingkat Rw dan Rt.

Pihaknya juga terus bergerak setelah adanya surat edaran tentang PPKM sekala mikro, aktif melihat perkembangan di wilayah tingkat Rw dan Rt ini sangat membatu sekali dalam penanganan covid-19,” sambungnya.

Rubby Nur Habibi berharap, mudah-mudahan kedepanya desa Ciheulang terhindar dari penyebaran virus covid-19,” harapnya.

Sementara itu Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si.Juga mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa melihat langsung kegiatan penyaluran sembako sekaligus vaksinasi bagi lansia.

Dia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kepala Desa Ciheulang juga seluruh jajaran Puskesmas Sumbetsari atas inisiatif ini.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi terhadap progres pencapaian vaksinasi bagi lansia,” tuturnya.

Dalam program pembagian sembako ini merupakan penyemagat bagi para lansia datang kedesa ini untuk menerima batuan itu sekaligus mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19,”tutup Gugum.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Sumbersari  Dr. Fenny Daoed menuturkan, pihaknya bersama pemerintah desa Ciheulang telah melaksanakan vaksinasi khususnya bagi para lansia.

“Semoga kedepannya animo masyarakat terutama para lansia, bisa mengikuti vaksinasi ini dengan penuh kesadaran. Karena lansia harus kita lindungi dan di jaga kesehatanya. Sehinga, para lansia terhindar dari virus pandemi ini,” ujar Fenny.

Feniy berharap, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, bisa memberikan kekuatan dan daya tahan tubuh,” pungkasnya.(Ud)

Komentar

Berita Terbaru