Kabupaten Bandung Berdzikir dan Bersholawat Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

31 Agustus 2019 / 22:19 WIB Dibaca sebanyak: 432 kali Tulis komentar

Kab.bandung-BBCOMDalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 H  yang berlangsung dilapangan Upakarti dan dilanjutkan ke Doom Balerame untuk berkumpul bersama sama dalam memeriahkan hari dan tahun besar islam. Pawai obor yang berlangsung pada sabtu malam 31 agustus 2019 secara langsung di buka dan disaksikan oleh Bupati Bandung, Ketua Baznas kabupaten Bandung, berserta jajarannya, Baik kepolisian, TNI, ketua MUI, para SKPD Kabupaten Bandung.

Pawai obor yang melibatkan masyarakat sekabupaten Bandung sekitar 2000 orang dari 38 Desa, bertujuan lebih mempertebal keimanan, ketaqwaan, dan amal sholeh serta memperkuat talisilaturahmi. Serta kegiatan Baznas award untuk memberikan motivasi bagi masyarakat, organisasi dan kelompok lainnya untuk lebih meningkatkan kewajiban zakatnya.

Acara tersebut diisi pula dengan pengajian ayat suci al quran, dan sambutan sambutan dari Bupati Bandung, serta tausyiah dari kyai H. Salimul Apip. Juga pemberian penghargaan terhadap ke 9 yang berhak untuk mendapatkannya, dengan beberapa kategori

Menurut ketua Baznas kab. Bandung H. DUDI abdul hadi SE.M.Si.Ak, Bahwa Baznas Award adalah kegiatan pemberian penghargaan kepada para wajib zakat baik secara kelembagaan, intansi, serta Dinas. Dan berharap para masyarakat lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan zakat yang di kelola oleh Baznas kabupaten Bandung. Bukan hanya perorangan atau intansi namun justru mengarah kepada publik.

Ustadz Arip Rinaldi,”Ketua Baznas provinsi jawa barat” menuturkan bahwa kegiatan Baznas saat ini diharapkan semua unsur dapat lebih mempertebal amal zakatnya dan lebih memprioritaskan kepentingan umum.serta peningkatan zakat dan peningkatan pendistribusian zakat secara bersama sama. Dan alhamdulillah penghargaan secara nasional diraih oleh provinsi jabar. Dan mudah mudahan Baznas kabupaten Bandung menjadi pelopor zakat. * R

Bagikan
Share
BACA JUGA  Rapat Pleno Terbuka Desa Gandasari Berlangsung Kihdmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *