oleh

“Kab. Bandung Zona Merah” Bupati Himbau Warga Tetap Patuhi 5 M.

KAB. BANDUNG  | BBCOM | Setatus pandemi covid -19 di Daerah Kabupaten Bandung sebelumnya zona  orange, kini berubah setatusnya  menjadi zona merah dengan angka kasus postif covid-19 terbanyak di Provinsi Jawa Barat dalam satu pekan terakhir.

Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 (Pikobar) mencatat, dalam satu pekan terakhir kasus positif di Kabupaten Bandung mencapai 768 pasien. Angka tersebut lebih besar dibanding kabupaten kota lainnya di Jawa Barat.

Melonjaknya angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Bandung, jangan dianggap remeh, apa lagi pada bulan Juli 2021 memasuki fase pemilihan kepala desa serentak, hal ini harus segera diantisipasi secara berkala dan harus menjadi bahan evaluasi kegiatan PPKM Mikro di tingkat desa.

Dengan adanya status zona merah, Kabupaten Bandung harus segera mengoptimalkan operasi yustisi dan penerapan prokes ditingkat desa, agar penyebaran covid-19 dapat diminimalisir. Dalam catatan penyebaran covid-19 di Kab. Bandung, angka pasien covid-19 per 13 Juli 202, yang meninggal mencapai 286 orang, 1583 pasien sedang proses pemulihan.

Peningkatan kasus covid-19 di Kab. Bandung ini juga dinyatakan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang menyatakan bahwa Kabupaten Bandung yang tadinya zona orange kini naik status menjadi zona merah.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan protokol kesehatan, karena Kabupaten Bandung sekarang masuk kedalam fase zona merah, jadi agar selalu waspada dan selalu memakai masker dan jaga jarak, dengan demikian penyebaran covid-19 dapat teratasi,” himbau Bupati Bandung Dadang Supriatna,”(Ud)

Komentar