Jelang Pra TMMD Tahun 2020 Camat Ciparay Adakan Rakor

17 Februari 2020 / 14:34 WIB Dibaca sebanyak: 1005 kali Tulis komentar

Ciparay [Kab.Bandung BBCOM. Menjelang Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD ) tahun 2020 , Camat Ciiparay  mengadakan rapat koordinasi tingkat kecamatan.  Dalam acara tersebut  dihadiri oleh  Camat Ciparay, Sekcam Ciparay, Danramil yang diwakili oheh Sersan Kepala  Zhevi Hero, Sip, Kapolsek Ciparay, Ketua Apdesi Ciparay serta para Kepala Desa se- kecamatan ciparay di gedung pertemuan kantor kecamatan ciparay, Senin (17/2/202)

Menurut Camat Ciparay Yusup mengatakan, kegiatan rapat koordinasi  ini membahas persiapam untuk pra TMMD tahun 2020  yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Febuairi.”Sedangkan pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tangal 16 maret . Selain itu juga membahaas sensus,” katanya..
Dia juga berharap setelah rakor ini  dilaksanakan,  para kepala desa  mempersiapkan kegiatan TMMD terdebut.
Dia juga menuturkan, dengan adanya kegiatan TMMD tahun 2020 ini merupakan anugrah buat kami. “Pasalnya , dari 31 kecamatan yang terdiri dari 270  desa se kabupaten bandung. “Haanya kecamatan Ciparay, yang jadi lokasi kegiatan TMMD dari 3 lokasi  se – Provinsi Jawa Barat,”pungkasnya.

Sementara Menurut Kades Bumi Wangi Rudiya Tri Sanjaya mengungkapkan, dirinya sangat bersukur pada Allah Subhanahu Wa Ta’ ala, atas karunia  rizkinya . “Bahwa desa kami,  mendapatkan anggaran TMMD sejauh 2300 meter, tentunya atas do’a warga desa bumiwangi, desa mekarlaksana,  kecamatan ciparay, danramil ciparay, kapolsek ciparas serta instansi lainnya yang sudah mendukung program nasional TMMD yang ke 107 di desa bumiwangi dan desa mekarlaksana,” ungkapnya.

Rudiya menambahkan, perlu diketahui bahwa dari 270 desa se- kabupaten bandung hanya desa bumiwangi dan desa mekarlaksana yang mendapatkan program ini, itupun  hasil penjaringan tingkat provinsi dari 5000 desa lebih se- wilayah provinsi jwa barat hanya desa bumi wangi yang mendapatkan TMMD tingkat nasional dan 2 desa lainnya dengan jumlah anggaran yang lebih kecil dari desa kami,” tanah  Rudiya.

Rudiya, melanjutkan, dengan adanya program tersebut, tentunya ada sinergi yang  positf semua skiholder yang berkaitan. “Sehingga, dapat terselenggara  aman, terrib dan lancar,”lanjutnya.

Rudiya juga berharap, dengan adanya program TMMD tersebut  untuk kawasan genteng dan mekarlaksana, pola pikir kita tetap bersinambungan dan  ekosistem ekonomi wilayah tersebut dapat terwujud dan bermanfaat bagi warga . “Sehingga ekonomi  masyarakat meningkat dan sejahtera,” pungkas Rudiya Kepala desa bumi wangi itu.

 Sedangkan menurut Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay Agus Hamdani megatakan, dirinya sangat mendukung program TMMD tahun 2020 di kecamatan ciparay,”katanya

Agus berharap, setelah rakor ini mudah- mudahan para kepala desa dan instansi lainnya di kecamatan ciparay  dapat bersinergi demi meningkatkan pelayanan prima   terhadap masyaraka seperti, keamannan, kesehatan dan pelayanan pendidikan serta lainnya.

Dia juga berharap,  pada kepala desa yang baru terpilih bisa beradaptasi program- program baik yang leguler  maupun bukan leguler. Mudah- mudahan kecamatan  Ciparay kedepannya lebih kondusif, lebih maju dan semua desa yang ada di wilayah kecamatan Ciparay menjadi desa mandiri dan berdaya saing.” Dengan ada nya rakor ini mudah- mudahan segala kekurangan bisa di evaluasi,” pungkas Agus hamdani kades desa gunung letik itu.(Us)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Camat Margaasih Himbau Keras Para Pelaku Usaha untuk ikuti Aturan Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *