oleh

Jelang Malam Tahun Baru 2021, Polsek Ciparay & Satpol PP Berhasil Sita Minuman Keras.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Menjelang penggantian malam tahun baru 2021, Jajaran Kepolisian Sektor  Ciparay Polresta Bandung, Polda Jabar dan jajaran Unit  Satpol PP  bersama Linmas Siaga Kecamatan  Ciparay, Kabupaten Bandung. Menjelang malam penggantian tahun baru 202,  berhasil  menyita minuman keras dalam razia yang digelar pada Kamis sore 31-12-2020.

Kapolsek Ciparay, AKP Suyatno menjelaskan, untuk mengantisipasi ke amanan menjelang malam tahun baru, sebelumnya pihaknya  sudah melakukan rapat konsulidasi lintas sektoral yang melibatkan Tokoh Masyarakat, Ormas, Tokoh Agama serta LSM se- Kecamatan Ciparay di Hotel Karasak Desa Ciheulang,  pada hari Senin 28-12. 

Untuk menjaga keamanan dan kondusfitas di masyarakat menjelang tahun baru. 

“Maka, pada hari ini kita melakukan razia  minuman keras. Namun, dalam razia miras tersebut tidak maksimal. Karena , banyak toko-toko yang sudah  tidak buka. Pasalnya Kita,  dari pertama sudah  melakukan sosialisasi. 

“Mungkin sudah ada peringatan, baik dari Satpol PP Kec.Ciparay, Polsek Ciparay termasuk pihak Mui pun  sudah memberikan surat himbauan untuk tidak buka minuman keras,” jelas Suyatno.

BACA JUGA  Polsek Ibun Terus Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19.

Sementara untuk mengantisipasi kerumunan masa sambung Suyatno,”  pihaknya sekitar jam 18:00 akan menggelar apel konsulidasi seluruh komponen yang ada di Kecamatan Ciparay untuk melakukan himbauan pada warga yang berkerumun agar  membubarkan diri, termasuk rekayasa jalan jika ada lonjakan arus  lalulintas sekitar alun-alun dan sekitar Mesjid Agung Ciparay,” sambungnya.

Adapun jumlah personel yang diturunkan untuk pengamanan malam tahun baru tutur Suyatno, dari Polsek Ciparay  sekitar 35 personel, dari Satpol PP sekitar 28 personel dibantu  TNI, Ormas temasuk Saka Bhayangkara akan turut membantu dalam kelancaran lalulintas dan antisipasi perayaan tahun baru ini.

Suyatno juga menghimbau, Sesuai perintah Kapolri dan Maklumat Kapolri termasuk surat edaran Gubernur dan surat edaran dari Bupati, bahwa tidak boleh untuk merayakan penggantian tahun baru baik bersipat perayaan berkerumun maupun perayaan pesta kembang api.

Suyatno  juga  berharap, warga masyarakat  yang ada di Wilayah Kecamatan Ciparay, pada penggantian tahun baru ini  agar  tetap tingal  dirumah saja,” punkasnya.

BACA JUGA  KLHK Anggarkan 38 Miliar Untuk Reboisasi dan Agroforestry Sebanyak 555 Ha

Dalam kesempatan yang sama Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Ciparay Encep Suhendar S.Pd  mengatakan, pihakya mengucapkan terimakasih pada Pak Kapolsek Ciparay berserta jajaran dan Pak Danramil berserta jajaran yang telah berkoordinasi dengan baik dalam rangka pengamanan tahun baru khusnya di Kecamatan Ciparay,” ucapnya.

Untuk menindaklanjuti hasil Rakor di Hotel Karasak Di Desa Ciheulang lanjut Encep Suhendar ,  Pihaknya dua hari sebelumnya sudah melaksanakan himbauan-himbauan kepada Mini market, Restoran,Rumah makan dan Kafe.  Agar melaksanakan protokol kesehatan itu yang pertama. Yang Kedua, diupayakan   sampai  pukul    

18:00  sudah tutup. 

“Ada  41 pengusaha yang dihimbau, mudah-mudahan malam ini bisa melaksanakan himbauan dari kami,” tutur Encep.

Dia juga kembali mengucapkan, banyak terimakasih kepada Kapolsek Ciparay yang telah membekap semua kegiatan. Selain itu kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada para awak media yang telah kerjasama dengan Unit Satpol PP Kecamatan Ciparay untuk mendorong semua kegiatan unsur muspika Kecamatan Ciparay,”pungkasnya. (Ud)

Komentar