“Jelang HUT TNI ke 74” Pangdam 3/Siliwangi Tinjau Kegiatan Karya Bakti

20 September 2019 / 15:30 WIB Dibaca sebanyak: 316 kali Tulis komentar
Bagikan

Sukamukti | Kab.Bandung-BBCOM – TNI Profesional adalah kebanggan rakyat indonesia, Yang saat ini diadakan kegiatan persiapan jelang Hut TNI ke 74 diwilayah Desa Sukamukti kecamatan katapang kabupaten Bandung dengan kegiatan yang sipatnya sosial.

Persiapan dan kegiatan seperti, Pilah Sampah, MCK, Sarana air bersih, RTLH 10 unit, pos yandu, pengecetan sekolah dan sarana ibadah, pembagian kursi roda bagi kaum Disabilitas, operasi bibir sumbing, operasi mata katarak, sunatan masal dan lainnya.

Hal ini menunjukkan peran penting TNI dalam mengayomi masyarakat, Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga sekitar. Sementara yang jadi skala prioritas kegiatan tersebut adalah masalah lingkungan mulai dari sampah,  limbah, dan Buang air Besar (BAB) yang harus di perhatikan oleh masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan yang bersih serta dijaga dengan baik.

Sementara itu, Kegiatan Gladi yang berlangsung pada Jum’at 20/09/2019, Di wilayah Desa Sukamukti dihadiri oleh Kasdam 3/Siliwangi Brigjend TNI Dwi Jati, Asops Kasdam 3/Siliwangi Kolonel Infantri Ferry Irawan, Dan Sektor 7 Kolonel Infantri Purwadi serta Dan Pom Kolonel CPM Yugaswara, Serta para unsur terkait yang pada kegiatan Gladi Bersih guna persiapan karya Bakti dan Bakti Sosial Hut TNI ke 74 yang akan di laksanakan hari Sabtu 21/09 dan Minggu 22/09/2019.

Harapan Pihak Pangdam 3/ Siliwangi kegiatan persiapan Hut TNI ke 74 bukan hanya dilakukan ada moment tertentu, Namun harus terus dilakukan secara rutinitas oleh warga terutama masalah menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Dan juga diharapkan antara masyarakat dan pihak TNI dapat bersinergi yang lebih erat lagi. (*R)

BACA JUGA  Desa Gajah Mekar Akan Menuju Desa Mandiri yang Lebih Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *