oleh

Jelang Akhir Jabatan Bupati Bandung Kunker Ke Dinkes

KAB.BANDUNG | BBCOM | Menjelang Akhir Jabatan Bupati Bandung H.Dadang M.Nasser melakukan kunjungan kerja Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Dalam acara Kunjungan tersebut, selain dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg Grace Medianya Purnami M.Kes, dihadiri pula oleh para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bandung serta perwakilan IDI, IBI dan Ikatan lainnya di halaman Kantor Dinas Kesehatan Komplek Pemda Soreang, Senin (01/02/2021)

Dalam kesempatan itu Bupati Bandung H.Dadang M.Nasser memaparkan, tadi dia telah menghadiri sidang paripurna terakhir dirinya di DPRD Kabupaten Bandung. Karena per tanggal ini DPRD akan melaporkan dirinya ke Departemen Dalam Negri tentang akhir jabatan dirinya yang akan ber akhir pada tanggal 17 Februari mendatang,”paparnya.

Dia ucapkan terimakasih pada masyarakat dan DPRD Kabupaten Bandung, pada hari ini juga dirinya melakukan pertemuan terakhir dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan para perwakilan jajaran Puskesmas se- Kabupaten Bandung.

BACA JUGA  Tekan Kedisiplinan Prokes, Tiga Pilar di Kec. Ciparay Terus Ops Yustisi PPKM Skala Mikro

Dadang M.Nasser juga mengucapkan terimakasih atas prestasi dan kualitas pelayanan yang dilakukan insan kesehatan seperti Dokter, Perawat, Bidan dan jajaran Dinas lainya.

“Dimana, dinas kesehatan itu dalam kontek-kontek tertentu dan momen-momen tertentu mereka tidak bisa libur, terutama di hari Raya Idulfitri yang lain pada libur tapi dokter- dokter di puskesmas mereka selalu standby tidak boleh libur sampai mudik selesai baru bisa libur secara bergilir. Itulah resiko seorang dokter seorang pelayan kesehatan diman 24 jam harus standby,”ucapnya.

Selain itu lanjut Dadang M.Nasser, resiko seorang dokter dan pelayan kesehatan selalu standby bila terjadi bencana seperti bencana banjir termasuk Pandemi covid-19 selalu standby selama 24 jam harus piket untuk melayani masyarakat yang memerlukan pelayanan dari dinas kesehatan,”tuturnya.

lebih jauh Dadang M.Nasser mengungkapkan, secara umum dirinya sudah melihat prestasi- prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung seperti tahun 2010 tahun 2016 sampai saat ini prestasinya terus meningkat terutama dalam angka IPM.

BACA JUGA  Hari Terakhir KCP Bjb Sayati Pengaktifan Aplikasi DIGI di Kecamatan Margaasih

“Tentunya, ditunjang dari Dinas Kesehatan mencapai angka 8,241 poin indek kesehatan Kabupaten Bandung dan PHHya juga sudah tinggi dan IPM diatas Jawa Barat dan diatas standar Nasional. Itulah kinerja yang ditunjukan sauyunan sabilulungan oleh insan kesehatan Kabupaten Bandung berkolaborasi dengan Dinas terkait lainnya.

“Maka kami ucapkan terimakasih,atas pengabdiannya seluruh insan kesehatan terutama pada Kepala Dinas Kesehatan Ibu Grace Medianya Purnami, Sekretaris,para Kabid dan para struktural, para stap juga para Kepala Puskesmas serta mitra dan mitra strategis seperti IDI , IBI dan sebagainya yang selalu bahu membahu bekerjasama untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Bandung,” tutupnya .(Ud)

Komentar