oleh

Jalan Raya Kamojang Sepi Pemudik

KAB.BANDUNG | BBCOM | Jelang H -3 Perayaan Idul fitri 1442 Hijriah, penyekatan jalan bagi pemudik terus diberlakukan, hal ini diharapkan masyarakat Indonesia tidak pergi mudik dengan alasan pandemi covid-19 masih menghantui Negara ini. Dengan adanya larangan mudik oleh pemerintah, merupakan satu upaya pencegahan penyebaran covid-19, agar wilayah -wilayah yang ada di Indonesia bisa steril dari penyebatan covid-19.

Dengan adanya edukasi kepada masyarakat itu, kini masyarakat mulai paham dengan situasi pandemi ini, maka untuk wilayah Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, yang biasanya tahun tahun lalu menjelang idul fitri selalu ramai oleh pengendara R2 dan R4, untuk tahun ini tampak sepi, dan arus kendaraan sangat minim.
Seperti yang diungkapkan oleh Ka ops PAM Cukangmonteng Iptu Pol Carsono S.H, saat dihubungi di Pos PAM Senin (10/05) menjelaskan,” Alhamdulilah untuk arus mudik sekarang ini, jalan raya kamojang Ibun, yang berbatasan dengan Kab. Garut terpantau sepi, hanya yang lalu lalang kendaraan masyarakat lokal yang menengok keluarganya yang sakit dan mengambil anaknya yang lagi di pesantren,” Jelasnya.

“Dalam penyekatan jalan pun dilakukan tutup buka, itu pun bagi warga lokal, karena hingga saat ini, belum ada pemudik yang melintasi kawasan Cukangmonteng Ibun. Kalau pun ada warga garut yang masuk ke wilayah Kec. Ibun Kab. Bandung, harus di tes anti GEN, yang telah disediakan oleh tim medik,” Ungkap Ka. Ops PAM Iptu Carsono S.H.

BACA JUGA  Mengamankan Jalur Wisata, Satlantas Polresta Bandung Himbau Prokes

Hal tersebut terbukti hasil pemantauan awak media, memang keadaan jalan perbatasan Kab. Bandung dan Kab. Garut ini, terpantau sepi hanya penduduk lokal saja yang tampak lalu lalang untuk memenuhi kebutuhan ternaknya. Bahkan warung – warung yang biasanya tempat pengendara beristirahat pun tampak sepi.

“Terjadinya sepi arus mudik yang melintasi kawasan Cukangmonteng Kamojang ini, karena keberhasilan rekan- rekan Polri yang melaksanakan penyekatan dijalan- jalan utama yang ada di kab. Bandung, dengan keberhasilan itu alhamdulilah penyekatan jalan diwilayah pun berhasil diantisipasi, dan terkendali,” Tandas Iptu Carsono SH. (ud/tb/as)

Komentar