oleh

Jalan Desa Cisondari Dikerjakan Secara Swadaya. Dudi Berharap Ekonomi Masyarakat Meningkat

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pengerjaan jalan Desa Cisondari yang berlokasi di Kp. Pasir Awi dusun 2 telah dilaksanakan secara Swakelola dengan masyarakat, hal ini bertujuan untuk menunjang kemajuan perekonomian masyarakat.

Dilihat dari luas wilayah Desa Cisondari yang hampir mencapai sekitar 3000 hektar dengan lokasi pesawahan dan perkebunan rakyat. Maka dalam hal ini,  akses jalan menjadi titik prioritas yang harus di perhatikan.

Dengan adanya pembangunan jalan tersebut warga dari dusun 2 dan dusun 3 merasa bahagia dan berterima kasih atas perhatian pemerintah Desa Cisondari yang telah membangun akses tersebut guna kelancaran perekonomian masyarakat.

Dikatakan, Dudi Wiwaha selaku Kades Cisondari, pembangunan jalan Desa wilayah dusun 2 sepanjang 600 meter, lebar 4 meter dan tebal 5 cm pengerjaan secara Hotmix. Telah dilakukan selama 3 hari dan rencananya sekitar 12 hari kerja.”jelasnya

Selanjutnya, Dudi Wiwaha berharap masyarakat penerima manfaat dari wilayah tersebut dapat merasakan akses jalan yang dapat meningkatkan perekonomian mereka. Apalagi mayoritas penduduk dari hasil kebun.

“Kami akan terus mengupayakan pembangunan wilayahnya, setelah pengerjaan jalan, tentu sarana PJU pun akan kami usahakan agar ada disepanjang jalan.”

Walau baru 1,5 tahun menjabat sebagai Kades Cisondari, Dudi Wiwaha sedikitnya telah membuktikan berbagai program Desa demi masyarakat terkait kemajuan wilayahnya.

Harapan kedepan dan sekarang, Dudi menginngkan adanya kolaborasi antara masyarakat dan pemdes harus bersinergi secara optimal demi wujudnya desa cidondari yang lebih baik kedepannya. (*R)

Komentar