Jabar Raih Juara Umum O2SN Tingkat Nasional 2016

3 Agustus 2016 / 21:28 WIB Dibaca sebanyak: 1899 kali Tulis komentar

Asep,Firmas.1BANDUNG BB.Com– Juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2016 yang digelar di DKI Jakarta, 24-30 Juli 2016 diraih oleh Provinsi Jawa Barat. Untuk meraih prestasi yang gemilang ini, pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak berpangku tangan. Dibutuhkan upaya serius dengan melakukan pembinaan yang terintegrasi dari tingkat sekolah sampai ke tingkat provinsi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Disdik Jabar, Drs. H. Firman Adam saat di temui BB.Com, menjelaskan siswa dari Pendas yang berasal dari beberapa Sekolah di Jabar, yang diberangkatkan ke tingkat Nasional sebanyak ,SD  35Orang dan SMP  51Orang termasuk beberapa pembina yang mengikuti 8 cabang olahraga dengan meraih 7 Emas, 5 Perak dan 5 Perunggu untuk tingkat SMP dan untuk tingkat SD meraih 7 mas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

“Siswa yang menjadi juara ikut lomba sesuai dengan cabang olah raga yang diikuti dari kejuaraan seleksi sebelumnya, melalui Surat Keputusan (SK) dari Pejabat yang berwenang pada tingkatan lomba tersebut”, kata Firman menjelaskan.

Dikatakannya, berdasarkan data dari panitia kegiatan O2SN Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, keberhasilan Siswa Provinsi Jabar di tahun 2016 pada O2SN kali ini keseluruhan dari jenjang sekolah SD, SMP, SMA dan SMK serta PKLK dengan total jumlah Emas 26, Perak 15 dan Perunggu 14.

“Keberhasilan kontingen Jawa Barat merupakan usaha kita bersama. Usaha semua pihak untuk mencetak atlet yang berprestasi yang mampu mengharumkan nama provinsi. Dan kami terus berupaya agar mereka juga menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa,” katanya.

“Semua kita berharap keberhasilan menjadi juara umum O2SN 2016 tersebut dapat di pertahankan pada kegiatan di tahun-tahun berikutnya dan keberhasilan kegiatan olahraga di Bidang Pendidikan , menjadi semangat Jabar Ka Hiji dalam Prestasi Siswa-siswi di berbagai jenjang Pendidikan khususnya di Jawa Barat,” pungkas Firman. (dp)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *