oleh

Ini Musdus Desa Padasuka Terkait Data Nama Penerima Bansos

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemdes Padasuka Kecamatan Kutawaringin pada Jum’at 28 Januari 2022 mengelar acara Musyawarah Dusun (MUSDUS) penerimaan masyarakat Bantuan sosial Desa Padasuka Kec. Kutawaringin Kab.Bandung.

Tujuan Kegiatan musdus dusun ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, Dan musyawarah terkait Data bantuan sosial yang mana pihak Pemdes menginginkan adanya data yang layak mendapatkan bantuan dan tidak layak untuk mendapatkan bantuan.

Hal ini akan ditetapkan dan dimusyawarahkan oleh hasil rapat dari Musdus 2, yang diikuti Ketua RW2, RW3, RW4 dan RW13 serta Pihak Bhabinsa Desa Padasuka juga para ketua RT dusun 2.yang hadir pada acara tersebut.

Pada acara Musdus ini banyak sambutan sambutan dari ketua LPMD dan RW serta Kedus 2 yang mengeluarkan ide ide yang mendorong demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa padasuka yang adil dan merata. Terutama masyarakat pra sejahtera yang harus di bantu dan mendapatkan bantuan hanya satu tidak boleh dobel.

Sedangkan data yang sudah masuk Data dusun akan diVerifikasi terlebih dahulu dan disesuaikan kebenaran datanya. Setelah itu akan memberikan atau menentukan dapat atau tidaknya yakni Kepala Desanya berdasarkan data kelayakan.(28/01/2022)

Dikatakan Kades Padasuka Dedi Supriadi bahwa pihaknya akan tetus melakukan upaya kesejahteraan masyarakat melalui pendataan yang akurat. Terutama masalah bantuan sosial jangan sampai ada yang Dobel dan hasil musdus Desa padasuka menghasilkan kesepakatannya adanya perubahan data dari awal.(Nol data).”Jelas Kades Padasuka

“Kami ingin masyarakat desa padasuka dapat merasakan manfaat bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakatnya, dan harapan kedepan pinta kades warganya jauh lebih sejahtera dalam perekonomiannya. Sehingga kita tidak perlu adanya bantuan lagi dari pemerintah.”

Di saat yang sama, Sekertaris Desa Asep Suhardi S.kom Padasuka yang menjadi moderator juga sekaligus memimpin acara tersebut terus melakukan pembinaan kepada Ketua dusun 2, para ketua RW dan para ketua RT.dalam mrlaksanakan verifikasi data nama bantuan yang layak mendapatkan bantuan sosial.”paparnya    (*R)

Komentar