oleh

Ikuti Aturan Pemerintah, Agro Wisata Walini Siap Sambut Wisatawan Saat Nataru

BBCOM I KAB.BANDUNG I Libur natal dan tahun baru 2022, agro wisata Walini siap menyambut wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat. Resort Agro wisata Walini terdiri dari tiga unit villa lumbung, tiga unit sarang burung, tiga unit bungalau.

Kepala Unit Agro Wisata Walini, H. Ade Yuyun Rahayu mengatakan dalam rangka persiapan libur natal dan tahun baru 2021, pihaknya akan mengikuti aturan dari pemerintah utamanya dalam hal protokol kesehatan. Namun dengan adanya larangan cuti bagi ASN, diakui Ade, banyak wisatawan yang melakukan cancel dan reschedule pesanan.
 
“Lagi pula dengan aturan Nataru kedepan yaitu mulai tanggal 24 Desember 2021, banyak yang cancel atau direscedhule,” ujar Ade saat ditemui di Agro Wisata Walini, Sabtu (28/11).
 
Kata Ade, pengunjung yang datang ke agro wisata Walini itu mayoritas merupakan pelanggan tetap yang berasal dari Karawang, Bekasi hingga Serang.
 
“Yang sudah terprediksi sama kami baru ada 4 orang cancel dari jumlah total sembilan cottage yang ada,” jelas Ade.
 
Pihak agro wisata Walini, kata Ade, selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya dengan menerapkan kapasitas 50 persen pengunjung, lalu jika jumlah wisatawn sudah melebihi kapasitas maka petugas akan melakukan penutupan.
 
Setiap minggunya, saat pandemi Covid 19 kurang dari dua ribu wisatawan datang ke agro wisata Walini. Namun jika kondisi normal , kata Ade, bisa mencapai lima ribu wisatawan.
 
“Kalau pengunjung membludak takut ada klaster baru. Makanya kami akan memperketat protokol kesehatan. Ya alhamdulillah dengan adanya aturan prokes, wisata tetap diperbolehkan sampai 50 persen,” pungkas Ade. (*R)

Komentar