oleh

Ika Unpad Gelar Vaksinasi Nasional Bagi Disabilitas dan Masyarakat Umum

KAB. BANDUNG | BBCOM | Upaya percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat Disabilitas dan masyarakat umum, Ika Unpad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bandung serta Stake holder yang terlibat pada kegiatan tersebut menggelar Vaksinasi Disabilitas bagi masyarakat Jawa Barat, bertempat di Doom Bale rame kabupaten Bandung.

Ika Unpad terus melakukan upaya herd imuniy dan mempercepat program vaksinasi nasional bagi warga Disabilitas dan Masyarakat umum yang mana pemprof jabar memberikan kuota 120 ribu dan terealisasi sekitar 30 ribu mulai dari pertengahan bulan juli 2021.

Saat ini,Target kuota 1500 orang yang akan diberikan pada masyarakat Disabilitas dan masyarakat umum, dan pelaksanaannya di Doom Balerame kabupaten Bandung.

Dikatakan, Ir, Qudrot Iswara, selaku Sekjen Ika Unpad menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan harus selesai akhir bulan ini, dan kami pun melaksanakannya di 20 kabupaten dan kota dijawa barat, sehingga kami pun berharap adanya kerjasama dari semua stake holder demi mempercepat vaksinasi nasional.”Ungkapnya

Masih kata, Ir, Qudrot Ismaya, pelaksanaan sekarang terbilang cepat di Doom balerame, karena sekitar 230 orang dari Disabilitas dan 1000 orang dari masyarakat umum, terhitung dari pagi sampai siang dengan total 1230 orang, maka capaian 1500 orang akan terpenuhi.”tambah Ir, Qudrot

Selanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi nasional ini vaksin yang diberikan pada masyarakat jenis Sinovac dan Sinovam, jadi harapannya, wabah ini cepat selesai dan untuk menyelesaikannya harus semua bergerak, baik komunitas, LSM, atau organisasi lainnya memberikan kontribusi dan motivasi yang tinggi guna teralisasinya program Vaksinasi nasional.

Diakhir wawancara, Ir.Qudrot menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi nasional dengan cara datang dan mau divaksin, sebab pemberian vaksin ini akan menambah kekebalan tubuh dari virus, dan jangan takut untuk di vaksin.” Imbuhnya.  (*R)

Komentar