Humas Polsek Wilkum Lahat Dan Jurnalis Merpati Bersenergi

26 Maret 2019 / 18:20 WIB Dibaca sebanyak: 317 kali 1 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Kinerja Kapolres Lahat terus bersenergi dan meningkatkan jalinan tali silahtuhrahmi dengan Jurnalis Merpati yang biasa mencari berita Kriminal dan berita kegiatan Polres Lahat, patut diapresiasi dan diajungka jempol.

“Selain bersinergi tersebut telah berjalan antara pihak kami dan jajaran Polres Lahat terkait informasi dan penyebaran berita. Hari ini kami membangun atau mempererat tali silahtuhrahmi dengan jajaran Humas Polsek di wilayah hukum Polres Lahat,” terang Syafudin. SH, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat kepada media online ini, Selasa (26/3/2019).

Syafudin disela-sela kegiatan “Tatap Muka Kapolres Lahat dengan Awak Media Cetak dan Elektronik Kabupaten Lahat”, menambahkan pihaknya sangat membutuhkan informasi kegiatan atau penangkapan pelaku kriminal untuk disajikan pemberitaan kepada pembaca.

“InsyaAllah, adanya kegiatan yang digelar Humas Polres Lahat ini menjadikan hubungan selama ini telah terjalin baik, akan lebih baik dan bisa tersampaikan dengan cepat pemberitaan dari Polsek kepada masyarakat melalui informasi yang akurat dari setiap Humas Polsek,” imbuhnya di Aula Utama Polres.

BACA JUGA  Kasus Dugaan Saksi Palsu, Polres Masih Periksa Saksi

Sementara Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap. SIK. MSi mengaku sengaja mengumpulkan seluruh Kasi Humas Polsek untuk bertatap muka dengan pewarta ini agar bisa kenal lebih dekat dan tidak kaku ketika memberikan informasi baik secara langsung ketemu di lokasi kejadian atau melalui komunikasi handphone.

“Humas di polsek diharapkan untuk komunikasi dengan pihak media jangan ada batasan. Karena rekan media juga sumber informasi awal. Media sangat penting untuk kita. Tanpa media kita tidak bisa memberikan informasi bermanfaat kepada masyarakat,” harap mantan Kapolres OKUS ini.

Namun, lanjutnya, ada hal-hal yang memang tidak bisa diberikan informasi kepada jurnalis. Semisal tekhnis penangkapan dan kasus yang masih proses pengembangan. Karena, akan menimbulkan masalah baru kalau informasi itu diberitakan dan dibaca oleh para pelaku kejahatan.

BACA JUGA  Soal Penggusuran, Pemkab Lahat Sepakati Tuntutan PKL

Ditegaskannya, Kasi Humas dan jajaran jangan anti wartawan dan kalau ada yg memang harus ditunda dalam pemberian informasi karena masih dalam penyelidikan. Sampaikan pengertian kepada rekan-rekan media tentang batasannya yang diyakininya rekan media mengerti hal tersebut.

“Sisi lain, sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. Mari kita terus bersenergi untuk menjaga stabilitas kemanan demi kelancaran kegiatan baik melalui berita yang bersifat tidak hoax dan tidak provokatif. Kami juga akan memberikan informasi setiap tahapan kegitan pemilu itu,” urai Bapak dua putri ini.

Senada, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kabupaten Lahat, Ishak Nasroni. SP yang juga Pimpinan Redaksi lahathotline.com menungkapkan bahwa untuk merealisasikan jalinan ini, setelah kegiatan wajib buat Group Whatsapp antara Humas Polres, Kasi Humas Polsek dan Jajaran pers.*

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *