oleh

Himbau ASN Mengatur Pinjaman, Bupati Bandung Resmikan Masjid Adz Dzikro Bjb Cabang Soreang

KAB. BANDUNG | BBCOM–Bupati Bandung H. Dadang M Naser, secara langsung meresmikan Masjid Adz Dzikro Bjb cabang Soreang, yang dihadiri pula oleh para Muspida Kabupaten Bandung. Dalam peresmian tersebut, sekaligus mengatakan jelang akhir jabatannya serta ucap terima kasih kepada pihak bank Bjb cabang soreang, Atas kejasamanya selama ini.

Dengan peresmian Masjid Adz Dzikro diharapkan lebih memotivasi ketaqwaan kepada Alloh swt, dan menjadikan bank Bjb cabang soreang lebih baik lagi kedepannya, karena bank Bjb mempunyai peran aktif dalam pembangunan di kabupaten Bandung.

Assisten ekonomi dan pembangunan Pemkab Bandung, H. Marlan M.Si., meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bandung bisa mengatur keuangannya dengan baik. Jadi, gunakan gaji dan tunjangan kinerja sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA  Tumpukan Sampah Liar Di Jalan Lingkar Majalaya Tanggung Jawab Siapa?

“Kalau ada kebutuhan mendesak, pasti mengajukan pinjaman. Karena itu salah satu jalan untuk memenuhi kebutuhannya dengan kredit. Tapi harus seimbang antara penerimaan yang kita dapat, dengan kebutuhan yang kita keluarkan,” ujar Marlan usai mendampingi kegiatan kunjungan  kerja bupati Bandung  peresmian Mesjis Adz Dzikro Bjb Cabang Soreang , di Soreang , Kamis (4/2/2021)

BACA JUGA  Forkopimcam Ciparay Gelar Apel Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Kab. Bandung.

Adapun aturan dalam mengajukan pinjaman, kata Marlan, ada batas maksimalnya. Yaitu 60 persen dari total pendapatan. Marlan mendorong kepala OPD untuk mengawasi pegawainya terkait pinjaman ini. 

“Memang harus diawasi oleh atasannya langsung, karena kalau sudah kejadian minus (keuangan) kemudian banyak tagihan, kan yang repot dinas biasanya,”  Kata H. Marlan.   (*R)

Komentar