oleh

Hari Pancasila, Perguruan Mundinglaya Gelar Pentas Seni Budaya

KAB. BANDUNG | BBCOM | Menyambut hari lahirnya Pancasila Perguruan Mundinglaya bersama Pengurus RW 17 dan RW 18, Kampung Ciheulang tonggoh Desa Ciheulang,Kecamatan Ciparay, Menggelar berbagai kegiatan diantaranya, pembenahan dan pembersihan lingkungan dan penanaman 200 pohon.

Dipuncak acara, Perguruan Mundinglaya bersama Pengurus RW 17 dan RW 18, juga menggelar Upacara dan pentas seni budaya.
Dalam Acara tersebut hadir juga Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, Muspika Kecamatan Ciparay, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para paguron serta tokoh masyarakat lainya yang berlangsung dilapang bola voli RW 17 Ciheulangtonggoh, Rabu(1/6/2022).

Usai acara Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi menuturkan, dengan adanya acara memperingati hari lahirnya Pancasila dimasa akhir pandemi ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi, terutama bagi warga yang sudah lama menginginkan adanya kegiatan-kegiatan peringatan. Karena selama Dua tahun ini masyarakat Desa Ciheulang sulit untuk mengadakan gegiatan-kegiatan yang sifatnya berkerumun. Dengan kesempatan berbahagia ini pak Jokowi sudah membebaskan tidak pakai masker. Sehingga, atas inisiatif tokoh pemuda bersama ketua RW 17 dan 18 serta masyarakat mengadakan acara untuk memperingati lahirnya pancasila.

“Dengan adanya Inisiatif kegiatan yang dilakukan Ketua RW 17 dan 18 serta para pemuda di kampung Ciheulang tonggoh sambung Rubby,Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintahan Desa Ciheulang, sangat mengapresiasi.
Mudah -mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi di RW masing-masing khususnya yang ada di Desa Ciheulang unumnya seluruh RW di setiap desa. tutupnya.

Sementara menurut Ketua RW 17 Sertu Poni mengungkapkan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menghargai para pahlawan kita yang telah berjuang untuk membentuk sebuah Negara dan gagasan mengenai dasar negara.

“Maka kami secara kewilayahan, menggerakan warga untuk melakukan kegiatan. Sertu Poni mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh unsur yang mendukung kegiatan ini meski sederhana Alhamdulillah berjalan dengan hidmat, “ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Amang Suhendar, selaku Panitia Penyelenggaran kegiatan, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elmen mulai dari bapak Ketua RW, Karang taruna, Bapak Kepala Desa Ciheulang, Bapak Camat Ciparay, Kapolsek Ciparay dan Danramil Ciparay serta paguron-paguron pencak silat yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan dalam rangka menyambut hari lahirnya pancasila.
Negara bisa maju karena desanya berkembang, desanya berkembang karena perkampungannya makmur, “ucap Suhendar.

Enjang Mahpud selaku tokoh pemuda berharap, dengan hari lahirnya pancasila, pemuda khususnya pemuda desa Ciheulang umumnya seluruh Indonesia makin bangkit dan berkembang,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Camat Ciparay melalui Ka Unit Pol PP Ciparay Dahlan mengatakan, pihakny sangat bangga selaku pemerintah Kecamatan melihat kreatif masyarakat dalam memperingati hari lahirnya pancasila yang dilakukan Ketua RW, Kades Ciheulang, para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat .Inilah bukti masyarakat cinta hari besar, inilah bukti masyarakat cinta pada seniman dan cinta pada lingkungan.

“Untuk menggelar kegiatan Ini emang tidak mudah, perlu dukungan dari RT, RW serta masyarakat, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar..

Dia juga berharap kedepan bisa bersama sama untuk membangkitkan seni Sunda pungkasnya.(uden).

Komentar