oleh

Hari Libur Tetap Bekerja, Puskesos Desa Ciheulang Layani Warga

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk melayani rujukan terpadu penanganan pada warga Fakir Miskin dan Orang tidak mampuh,
Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, melalui Puskesos terus berupaya semaksimal mungkin. Bahkan demi membantu warga masyarakat kurang mampuh tersebut meski di hari libur tetap bekerja.

Hal tersebut terbukti ketika BBCOM melakukan tugas ke Desa Ciheulang, tampak terlihat petugas Puskesos sedang melakukan pelayanan pada warga di Ruangan puskesos Kantor Desa Ciheulang, Kamis (11/3/2021).

Ketika menghampiri salah satu petugas Puskesos Desa Ciheulang Acep Mamur menyebut, buka layanan Puskesos di hari libur karena ada beberapa keluhan dari masyarakat terutama mengenai BPJS Integrasi yang dari bayar ke gratis. Selain itu ada juga beberapa keluhan dari masyarakat terutama mengenai verifikasi dan validasi data sik yang menunjang tentang keberlangsungan program BPNT.

BACA JUGA  DPMD Kab. Bandung dan Tim Monev Lakukan Evaluasi

” Di sini kami menerima beberapa keluhan, baik itu langsung dari KPM maupun oleh ketua RW masing-masing,” ujar Acep.

Sambung Acep, mudah-mudahan apa yang kami lakukan di sini setidaknya bisa memberikan jawaban ataupun menanggulangi apa yang menjadi permasalahan di masyarakat seperti tanda tangan.

“Baik verifikasi yang meliputi verepi, vertik validasi NIK yang sekarang terintegrasi dengan data disindukcapil karena ada beberapa KPM yang menjadi permasalahan BPNT Jong, itu salah satunya paritnya antara tidak sinkronnya antara NIK yang mereka pegang sekarang dengan data yang terdaftar di Disdukcapil Kemendagri,”tuturnya.

BACA JUGA  Peresmian Masjid Al Inabah Berlangsung Khidmat di Desa Sukamukti Kab. Bandung

Pihaknya berharap, telah kami laksanakan di sini mengenai verifikasi validasi KPM, baik pengajuan yang baru maupun verifikasi data-data terdahulu segera mendapat ACC ataupun tidak ada pembleklisan dikarenakan kesalahan data,”ucapnya.

Dia juga berharap, setiap KPM yang kemarin jong itu bisa masuk lagi dan tidak ada pencoretan atau pengurangan dikarenakan alasan administra salah, padahal benar,” pungkasnya. (us)

Komentar