oleh

Hari ke 2 Pendidikan Politik Mengadakan Pembekalan dan Penguatan Sistem

KAB. BANDUNG I BBCOM I Pendidikan politik bagi para kader partai politik tingkat kabupaten Bandung 2022 yang sudah dilaksanakan 2 hari di hotel Sunshine Soreang. Hari pertama diikuti kader partai Golkar, PDIP, Gerinda, PKS sedangkan hari kedua diikuti kader PAN, Nasdem, PKB dan Demokrat.

Kegiatan tersebut menghadirkan peserta para kader partai, Kaban Kesbangpol kabupaten Bandung, Kemendagri RI, Ketua KPU kabupaten Bandung, ketua Bawaslu dan tamu undangan lainnya.

Di katakan Kenendagri Dedi menjelaskan Ini adalah langkah awal guna menunjang kemajuan pemerintah kabupaten bandung serta sebagai corong merealisasikan aspirasi masyarakat. Sehingga tujuan pendidikan politik dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam membangun hak dan kewajiban masyarakat dalam pesta demokrasi tahun 2024.

Selanjutbya Dengan langkah memberikan pemahaman kepada masyarakat kita juga bisa menilai tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi nanti. Dan hal ini menjadi pembekalan bagi para kader partai.”jelasnya (28/7)

Saat ini akan dilaksanakan tahap pendaftaran calon dan selanjutnya tahapan tahapan pemilu akan dilaksanakan dan sesuai dengan aturan KPU.

Maka langkah kedepan atau PR bagi para kader partai harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk andil dalam berpolitik serta dapat menciptakan kondusifitas dalam pesta Demokrasi.

Semoga harapan dari semua pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan yakin apabila para kader partai mengikuti regulasi KPU yang telah di tetapkan dan di sahkan. (*RN)

Komentar