oleh

Hari Bersih Bersih Sedunia, Komunitas Lingkar Mata Hati Banjarsari Gelar Pungut Sampah

Komunitas Lingkar Mata Hati, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Untuk peringati World Clean Up Day, Komunitas Lingkar Mata Hati, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, gelar kegiatan memungut sampah di wilayah Desa Ciherang, Desa Cibadak, Desa Cicapar dan Desa Sindangasih secara serentak, pada Sabtu (19/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut tersebut hadir beberapa komunitas, seperti Kalakay The Gold Community, Komunitas Pecinta Lingkungan (Kopling), PPDI, Karang Taruna, dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Muhammad Abid Buldani, selaku ketua komunitas Lingkar Mata Hati mengungkapkan selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Clean Up Day, pihaknya juga sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, dan cara memanfaatkan limbah plastik.

BACA JUGA  Forum Peduli Gempa Pamarican Akan Gelar Aksi Kembali Ke DPRD dan Pendopo Ciamis

“Dalam kegiatan memungut sampah kali ini kami memfokuskan di beberapa wilayah di Kecamatan Banjarsari, seperti diwilayah Desa Cibadak, Desa Ciherang, Desa Cicapar, dan Desa Sindangasih,” 

“Dari sampah yang berhasil kami kumpulkan, nantinya akan kami pilah, dipisahkan antara  sampah organik, juga sampah plastik, dan kebetulan kali ini kebanyakan sampah yang kami kumpulkan adalah sampah plastik,” jelas Abid.

BACA JUGA  Relawan AIS Pamarican Ciamis Bagikan 1.500 Masker Gratis

“kami selanjutnya akan mendaur ulang sampah plastik tersebut, menjadi bahan baku fapling blok, dan kami akan memulai mencetaknya  setelah kegiatan ini selesai” 

Abid juga menambahkan pihaknya juga berencana akan mendaur ulang sampah plastik dari hasil kegiatan tersebut, untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat, dan dapat digunakan kembali.(Gezul/Hendra)

Komentar