H. Yayat Sumirat Anggota DPRD Kab Bandung Tampung Aspirasi Masyarakat

1 Desember 2019 / 15:28 WIB Dibaca sebanyak: 260 kali Tulis komentar

Kertasari | Kab.Bandung-BBCOM | Anggota DPRD Kabupaten- Bandung dari Parksi PDIP H. Yayat Sumirat komisi D, melaksanakan reses di Daerah pemilihanya. Terbukti ketika media melakukan tugasnya ke Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari. Ratusan warga masyarakat menghadiri kegiatan reses itu. Selain warga masyarakat para muspika serta  Danramil 907 dan Kapolsek Kecamatan Kertasari dan tokoh masyarakat juga ikut menghadiri acara reses tersebut di gor desa Sukapura, Sabtu (30/11/2019).

Menurut H.Yayat Sumirat menjelaskan, tujuan reses itu sebagai sarana  anggota DPR  di waktu istirahat untuk mencari dan menampung  aspirasi masyarakat.

“Sehingga, kuluh kesah dan aspirasi dari masyarakat bisa di tampung dan di akomodir oleh  DPRD untuk disampaikan ke pemerintah daerah, tentunya  aspirasi tersebut di seleksi .”Apakah aspirasi itu udah masuk dalam musrembang desa, kecamatan atau kabupaten.” jadi, tidak serta merta aspirasi  masyarakat itu disampaikan semua  ke  pemerintah daerah, pada intinya semua  usulan masyarakat di sampaikan .”Tapi, pemerintah daerah yang menjaring, mana sudah masuk  musrembang mana yang belum nanti diseleksi,” jelas H.Yayat.

H.Yayat menambahkan, reses itu sebagai ajang silaturahmi dari  dewan pada masyarakat yang memilih dan mempercayai. Diharapkan reses ini kedepan,  dalam mempercepat pembangunan ini bukan dari Top-down taipi harus Bottom-Up atau  bukan dari atas tapi harus dari bawah.

“Sehinga terjadi sinergi antara usulan masayarakat dan rencana kerja pemerintah daerah .”Jadi, ada kesinambungan kebutuhan masyarakat A  harus sesuai rencana program  pemerintah daerah itu harapan kami sebagai DPR,” tambahnya.

Lanjut H. Yayat, kami juga akan menilai kinerja pemerintah daerah lewat pelayanan-pelayanan yang diberikan pemerintah daerah pada  masyarakat, masyarakat juga akan menyampaikan pada  kami di waktu reses separti, masalah PKH yang miskin tidak menerima sedangkan yang kaya menerima,  masalah rumah sakit, pendidikan dan lainya itu keluhan yang di  tampung dan hasilnya akan kami bawa di rapat- rapat kerja dengan pemeribtah daerah kabupaten bandung melalui dinas,” pngkas H.Yayat Sumirat Anggota DPRD praksi PDIP itu.(Us)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *