oleh

H.Yayat Sumirat Akan Usulkan Puskesmas Ciparay Jadi RSUD

KAB. BANDUNG | BBCOM | Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP H. Yayat Sumirat SH, menggelar kegiatan reses masa sidang II tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Bimaharja Desa Magungharja, Rabu (23/3/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Magungharja Deden Toha mengutarakan, Dalam pelaksanaan kegiatan reses ini disaat pandemi covid 19, selaku kepala desa dirinya menerapkan protokol kesehatan. dimana setiap peserta reses di cek suhu tubuh, di sediakan tempat cuci tangan pakai sabun, serta setiap peserta diharuskan memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Masih menurut Deden Toha, “Kegiatan reses ini merupakan program dari pemerintah dalam hal ini anggota legislatif / anggota dewan dalam rangka menampung asfirasi masyarakat di daerah pemilihannnya. Dan Kita dari Pemerintah Desa Magungharja sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan reses ini”.

BACA JUGA  Pemkab Bandung Jalin Kerjasama Dengan BPN

Tidak itu saja lanjut Deden Toha, Fihaknya juga selalu bersinergi dengan para wakil rakyat tersebut. Ujarnya.

Diakhir pembicaraan Kades Magungharja berharap semoga yang menjadi usulan dari masyarakat tersebut dapat terealisasi di tahun tahun yang akan datang.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP Yayat Sumirat SH, mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bandung agar “Puskesmas Ciparay dinaikan statusnya menjadi rumah sakit umum daerah” dengan tyfe c atau b.

BACA JUGA  Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Kembali Gelar Ops Yustisi Gabungan

Hal tersebut dilandasi bahwa jumlah penduduk Kecamatan Ciparay saat ini kurang lebih 110 ribu orang. Tidak itu saja, lanjut Legislator dari dapil 6 ini mengatakan bahwa jangkauan untuk Kecamatan Pacet dan Kecamatan Kertasari menjadi lebih dekat. Tutupnya(tb/ud)

Komentar