oleh

H. A Tisna Umaran Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Bandung

KAB BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H. Dadang M Naser secara langsung melantik dan mengambil sumpah penjabat Sekertaris Daerah kabupaten Bandung baru H. A Tisna Umaran yang menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung H. Teddy Kusdiana yang meninggal dunia pada Rabu 5 Agustus 2020

Acara digelar di Gedung Moch toha Jalan Komplek Pemda kabupaten Bandung, Dengan sejumlah pejabat dilingkungan Pemda kabupaten Bandung yang hadir dan mendapat Undangan dari Bupati Bandung.

Walau dalam kondisi Pandemi Covid 19, pihak pelaksana acara dan pemkab Bandung tetap menerapkan Aturan dan himbauan Protokol Kesehatan dengan mamakai Masker, jaga jarak serta tes swab dan cuci tangan.

Bupati Bandung H. Dadang M Naser melantik dan mengambil sumpah jabatan H. A Tisna Umaran Sebagai Pj Sekertaris Daerah Pemda Kabupaten Bandung tahun 2020 yang baru diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik juga dapat membawa pemerintahan daerah kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik dan juga dapat Bersinergitas dengan dinas lainnya.” Ungkap Bupati Bandung.

BACA JUGA  Distan Kab.Bandung Terima Kunjugan Pelajar SMKN 3 Baleendah

Lanjut Bupati Bandung , Saat Pidato menjelaskan bahwa pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan sebagai Pj Sekertaris Daerah Pemkab Bandung diharapkan dapat menjalankan Roda kepemerintahan yang Baik dan dapat sesuai dengan kondisi Covid 19 dengan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) dan menjalankan Himbauan Protokol Kesehatan.

Bupati Bandung Dadang M Naser menandatangani Surat Keputusan penunjukkan Penjabat Sekda Kabupaten Bandung H. A Tisna Umaran dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung di Gedung Mohamad Toha, pada Rabu 26 Agustus 2020. Tisna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Bupati Bandung Dadang M Nasser yakin, Tisna sudah memahami visi misi dirinya dalam membangun Kabupaten Bandung.

“Beliau sudah paham mengenai kabupaten Bandung, tinggal bagaimana mengkoordinasi seluruh dinas untuk mengejar progres di akhir jabatan saya, Lanjut H. Dadang M Naser, mengungkapkan, Tisna akan menjabat Pj Sekda selama tiga bulan. Setelah itu bisa diperpanjang kembali. Untuk penunjukkan Sekda definitif sendiri baru bisa dilakukan nanti setelah dilantiknya Bupati Bandung yang baru.” Ungkapnya

BACA JUGA  Berikan Layanan Prima Untuk Masyarakat, Bank BJB Luncurkan Program BjbDIGI

“Saya tidak mau ambil resiko untuk melakukan open bidding Sekda, langsung saja pak Entis (Tisna Umaran) kita hantarkan ke bupati baru,” katanya. Tugas yang mendesak untuk segera diselesaikan Pj Sekda kata Dadang M Naser, adalah menuntaskan program yang saat ini tengah dikerjakan di Kabupaten Bandung, seperti pembangunan infrastruktur.

“Penting hal teknis, jalan mantap baru 85%, nanti bagaimana caranya dengan terbatasnya anggaran bisa sampai 100%. Bidang pangan juga, ketika Covid-19 melanda, gimana agar pangan tetap tersedia,” jelas Bupati Bandung (*R)

Komentar