oleh

Gubernur Jabar dan Pangdam III Siliwangi Bersama Kapolda Jabar, Kunjungi Warga Korban Banjir

KAB BANDUNG | BBCOM | Gubernur Jabar H. M. Ridwan Kamil dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A beserta Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, mengunjungi warga korban banjir diKecamatan Baleendah Kab Bandung.

Selain mengunjungi warga korban, Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, juga memberikan bantuan berupa  sembako kepada warga pengungsi korban banjir di Gedung Olah Raga Inkanas Kecamatan Baleendah, Rabu (1/4/2020).

Dlam kunjungan itu dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny. I. Bainuri, S. hub.int., M.A.S.S.S , Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Sik.

Selan itu, juga dihadiri Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, Dansektor 6 Kolonel Arh Dodo Irwanto, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi serta lainnya.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil kepada awak media menjelaskan, selain memberikan bantuan pihaknya juga sekaligus mengantisifasi kewaspadaan terhadap Penularan virus covid-19. Pengungsi sudah diatur oleh protap, seperti  pengungsi sudah diberi masker, pengungsi dibagi titiknya  dan diberi jarak  antar keluarga untuk menjaga jarak aman dari sisi kesehatan pada masyarakat.

Selain itu menurutnya, jika ada dugaan wilayah yang  masuk dalam  zona merah itu  perlu diwaspadai. Kami sudah mengirimkan rapid test untuk  mengambil sample dari  pengungsi-pengungsi sehingga,  kita bisa monitor.

“Kalau ternyata negatif semua berarti situasi aman terkendali, tapi kalau disampling itu ada yang positif rapid test. Tentunya segera kita lakukan tindakan kesehatan warga, kita tarik ke-unit-unit pelayanan kesehatan, ”jelasnya.*US*

BACA JUGA  Wakil Bupati Bandung Resmikan Kelompok Tani dan Toko Tani Barokah Al Istiqomah

Komentar

Berita Terbaru