Gubernur Jabar Bersama Danrem dan Kasdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum

KAB. BANDUNG | BBCOM | Gubernur Jawa Barat Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., bersama Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq beserta Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin, meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari dan Desa Sukarame Kecamatan Pacet kabupaten bandung, Selasa (10/05/2022).

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Bapak Hengki dikutip dari Penrem 062/Tn dalam sambutnya menyampaikan, ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada Tim Vertical Rescue, TNI-Polri dan masyarakat setempat yang telah membantu dalam pembangunan jembatan gantung. Sehingga jembatan gantung Simpay Asih Citarum di Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari sepanjang 70 m lebar 120 Cm yang menghubungkan Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari dan Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung dapat terlaksana, yang dananya dari para donatur sebagian menyisihkan hartanya untuk pembangunan jembatan ini, “ucapnya.

Palakhar Citarum Harum Mayjen Tni (Pur) Dedi Kusnadi Thamim Dalam sambutanya, menyambut baik dengan diresmikannya Jembatan Gantung yang dibuat Satgas Kodim 0624/Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan Vertical Rescue Indonesia. Jembatan Gantung yang membentang di atas sungai Citarum yang rusak akibat terjangan banjir pada bulan yang lalu, sungguh pasti sangat dinantikan oleh warga masyarakat agar bisa dibangun dan berfungsi kembali. Harapan dan keinginan masyarakat tersebut hari ini telah dapat direalisasikan dengan diresmikannya Jembatan Gantung yang diberi nama “Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum”.

Keberadaan jembatan Gantung ini bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah, tetapi juga memiliki berpengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari dan Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung serta warga di sekitarnya yang memanfaatkan keberadaan Jembatan Gantung ini.

Saya berharap dengan berdirinya kembali akses jalan berupa jembatan gantung ini, bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat lahir maupun batinnya. Warga masyarakat kini dapat kembali berinteraksi satu dengan lainnya secara normal tidak lagi tersekat oleh bentangan sungai yang memisahkannya.

Sementara itu Gubernur Jabar Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., dalam sambutanya juga menyampaikan, atas nama pemerintah dan warga masyarakat Jawa Barat, Saya mengapresiasi kepada Yayasan Budha Tzu Chi yang memiliki komitmen untuk membantu warga masyarakat dengan berbagai program dan aksi kepeduliannya yang satu diantaranya adalah membangun “Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum” di Desa Resmi Tingal Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Kepada warga masyarakat yang mendapat manfaat dari jembatan gantung ini, terutama warga Desa Resmi tingal Kecamatan Kertasari dan Desa Sukarame Kecamatan Pacet. Saya titipkan Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, juga dirawat dan dipelihara agar tetap kokoh berdiri dan berfungsi sebagaimana mestinya, “ujarnya.

Gubernur Jabar juga mengucapkan banyak terimakasih, Kepada Yayasan Budha Tzu Chi serta semua pihak yang telah berinisiatif dan bekerja sama dalam membangun Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan pengahargaan yang sebesar-besarnya. Semoga kepedulian dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat menjadi Simpay asih yang mampu menguatkan kebersamaan kita untuk mewujudkan kehidupan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *