oleh

Genjot Ekonomi Warga, Pemdes Tarumajaya Kembangkan BST

KAB. BANDUNG | BBCOM | Guna meningkatkan Ekonomi Warga desa, Pemdes Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, terus berupaya mengembangkan potensi desa.

Seperti pembangunan Bak sampah statistik (BST), yang kini mulai dikembangkan tahap demi tahap. Dalam hal ini Kades Tarumajaya yang ingin memajukan sektor perekonomian masyarakat, dimana mayoritas penduduk Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari adalah petani.

Dengan digulirkannya dana raksa desa yang salah satunya diperuntukan bagi sarana air bersih dan BST, merupakan satu wujudnya peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat Desa Tarumajaya tercapai tahap demi tahap.

Kades Tarumaja Ahmad Iksan saat dihubungi Selasa (14/04), mengatakan, Alhamdulilah dalam kurun waktu satu tahun ini, Desa Tarumajaya dapat memberikan akses terbaik, pembangunan demi pembangunan satu persatu terselesaikan walaupun ditengah pandemi covid 19.

BACA JUGA  Saluran Pembuangan Air Sebabkan Banjir "PT Jasa Marga Di Somasi 6 RW

Seperti, pembangunan BST dikembangkan menjadi magot untuk pakan ikan lele dan pelestarian lingkungan telah terlaksanakan, dan kini mulai berkembang.

“Namun ada satu kendala yang harus dibenahi yaitu, terkendalanya pekerja untuk mengelola ternak lele,, dan magot, karena mayoritas pekerja adalah petani,” ucap Kades Tarumajaya.

Ahmad Iksan yang disapa Deden itu menambahkan, untuk pengadaan pipanisasi air bersih bagi warga. Saat ini telah dapat dinikmati oleh masyarakat, jadi dana raksa desa untuk di Desa Tarumajaya Alhamdulilah telah terealisasikan, dan bermanfaat bagi masyarakat disini.

“Maka dari itu saya kepada masyarakat dirinya berharap, peliharalah sarana yang telah dibangun dan jaga sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya. (ab/ud)

Komentar