Fraksi PDIP Kabupaten Bandung, Berikan 304 Paket Sembako pada Warga Desa Sukamukti

27 Mei 2020 / 21:18 WIB Dibaca sebanyak: 228 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM– Anggota DPRD Kabupaten Bandung fraksi PDIP “Dadan Konjala. SH.” menghadiri dan sekaligus membagikan bantuan sembako bagi masyarakat Desa Sukamukti kecamatan katapang yang terdampak Covid 19 pada Rabu 27 mei 2020 sehingga Dengan cara seperti itu diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam beberapa hari kedepan.

Sejumlah 304 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Sukamukti dari 14 RW. Walau pun secara kasat mata memang jumlah paket sembako tersebut tidaklah sesuai dengan jumlah KK yang ada namun setidaknya dapat meminimalisir warga yang memang berhak dan betul betul sebagai warga miskin Baru (Misba).

Dadan Konjala. SH, menjelaskan bahwa pembagian sembako saat ini kepada warga terdampak covid-19 di Desa Sukamukti yang berjumlah 304 semua itu di ambil dari data Dinas Sosial Kabupaten Bandung (Dinsos) yang memang data warga yang belum menerima bantuan, terutama warga yang tidak menerima Kartu PKH dan BPNT.” jelasnya (27/5)

Masih kata Dadan Konjala, Data tersebut juga hasil dari survay dilapangan oleh pihak RT dan RW yang akurat dan di sinkronisasi oleh pihak Dinas Sosial. Bantuan sembako dari pemerintah daerah kabupaten Bandung ke Desa Sukamukti berdasarkan hasil pengajuan Anggota Dewan dari Fraksi PDIP Dadan Konjala dan Kades Sukamukti Agus Tajudin beserta RT dan RW, Paguyuban Badaka, sehingga dapat terverifikasi
304 warga yang mendapat bantuan.

“Selain Desa Sukamukti ada 2 yang saat ini sedang dalam pengajuan, yakni Desa Cilampeni dan Desa Katapang, dan harapannya memang ingin semuanya warga kabupaten bandung, namun kita juga melihat dari sisi anggaran dari pemda.”

Saat yang sama, kades Sukamukti Agus Tajudin, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bandung beserta jajarannya dan juga Anggota DPRD fraksi PDIP kabupaten Bandung Dadan Konjala yang telah membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat Desa Sukamukti yang terdampak covid-19 saat ini.”ungkap Agus

Selanjutnya, ketua Paguyuban Badaka, Dariel Fadhlilah Konjala, Bahwa bantuan sembako yang saat ini diberikan ke Desa Sukamukti adalah upaya pengajuan dari pihak Fraksi PDIP kabupaten Bandung melalui ajuannya ke pihak Dinsos kabupaten Bandung, Dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan warga disaat situasi Pandemi Corona Covid-19.” papar Dariel saat di wawancara media.

“Alhamdulillah pembagian Sembako bantuan dari Dewan dan pemerintah daerah kabupaten Bandung berjalan lancar dan tepat sasaran, Walaupun tidak merata namun setidaknya bisa meringankan beban masyarakat saat ini, serta bentuk upaya secara nyata bahwa perwakilan rakyat memperhatikan masyarakatnya.” (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  "Marcelinus" Sambut New-Normal Dengan Kesiapan dan Aturan Protokol Kesehatan di OBGL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *