oleh

Forkompincam Kec. Pacet Ikuti Zoom Meeting, Bahas Pencegahan Penularan Virus Corona.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Unsur Forkompincam Kecamatan Pacet mengikuti zoom meetimg yang digelar Forkompinda Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Pj. Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg Grace Medianya Purnami M.Kes, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Komadan Kodim 0624 Kabupaten Bandung, Danlanud Sulaiman, Kejari Bandung, Kandepag Kabupaten Bandung dan lainya untuk membahas pencegahan penularan virus Corona.

Dalam menghadiri zoom meeting tersebut, selain Camat Pacet Drs Agus Rizal M.Si, juga dihadiri Kapolsek Pacet AKP Dana Suhenda, Kepala Puskesmas Pacet Dr. Rina Indriati, Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Pacet Engkos serta lainnya di Ruang Kerja Camat Pacet , Rabu (03/02/2021).

Usai mengikuti zoom meeting Camat Kecamatan Pacet Drs Agus Rizal mengatakan, hasil zoom meeting hari ini kita langsung diskusi dengan Pak Kapolsek untuk menindaklanjuti apa sih kira-kira yang harus dilaksanakan? Ya alhamdulillah ternyata banyak masukan-masukan juga.

BACA JUGA  Rapat Pleno Desa Cilampeni Pilkades Setentak 2019 Berjalan Lancar,

“Seperti dari Puskesmas, untuk menginformasikan pada masyarakat termasuk barusan dari Kapolresta ada masukan lima M gitu kan, . Nah, ini juga akan diinformasikan juga. Termasuk hal-hal yang selama ini sudah dilaksanakan,”tuturnya.

Agus Rizal: Kami juga akan menginformasikan ke desa-desa untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan kembali, Walaupun di kecamatan Pacet sudah kita lakukan dalam seminggu dua kali untuk penyemprotan di seluruh kantor ruangan untuk mengantisipasi hal-hal yang kita diharapkan. Termasuk himbauan pada masyarakat melalui surat dari Kecamatan, Kita juga sudah mempersiapkan masker.

“Jadi setidaknya memberikan informasi juga kepada masyarakat yang lain, supaya protokol kesehatan ini benar-benar dilaksanakan. Biar apa, biar virus corona ini segera hilang . Karena bagaimanapun, semua itu kembali kepada diri kita sendiri. Kalau memang kita mau sehat, tetep harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

BACA JUGA  Ketua P2KD Targetkan 85 % Partisipasi dan Kehadiran Hak Pilih Desa Ciheulang

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, tetap dan terus melaksanakan protokol kesehatan. Seandainya masyarakat itu tidak penting sekali, diusahakan tetap di rumah, karena walau bagaimanapun tadi hasil di-zoom meeting ternyata zona keluarga itu sekarang bertambah . Karena dari keluarga pergi ke mana si anak pergi ke mana kumpul di rumah yang itu yang akhirnya tertular. Kita juga tak bosan-bosan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan serta diusahakan keluarga untuk tetap di rumah,” tutup Agus Rizal.(Ud)

Komentar