oleh

Erwin Gunawan Fraksi PDIP Gelar Reses Bersama Ratusan Struktur Ranting Dapil 7

KAB BANDUNG | BBCOM | Erwin Gunawan Anggota DPRD Kab.Bandung dari Fraksi PDIP menggelar Reses Masa Sidang III tahun 2020 dengan warga dan kepengurusan ranting PDIP di Bojongpulus, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung

Struktur Ranting Partai PDIP di Kecamatan Banjaran dan Pemeungpeuk hadir dalam reses Ketua Komisi A ini. Acara reses tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 dan peserta diwajibkan menggunakan masker.

Kata Erwin Gunawan, reses ini juga sebagai ajang silaturahmi dan dialog dengan strukn partai dan ketua ranting di Desa yang ada di wilayah Dapil 7 yang tujuannya untuk menampung setiap aspirasi dari kontituen, namun tidak hanya sekedar menampung, tapi harus direalisasikan.” Ungkap Erwin.

Masih kata Erwin Gunawan, berbagai hal, terutama tugas dan fungsi dewan sebagai pengawasan, pembuat aturan (Perda) dan penganggaran. Bahkan disampaikan pula soal recofusing anggaran percepatan penaganan Covid 19 di Kabupaten Bandung.

“Sebagai wakil rakyat turut memperjuangkan anggaran bantuan dampak covid 19, melalui recofusing. Namun yang terjadi di lapangan, bantuan dampak covid 19 ini masih banyak masalah, seperti banyak warga yang seharusnya dapat bantuan ternyata tidak mendapatkan,” tutur Erwin.

Selanjutnya, Terkait pandemi virus corona di masa transisi ini, Erwin meminta, masyarakat harus tetap waspada. Karena kasus penyebaran covid yang semula landai sekarang naik lagi. Karena itu jangan berdiam diri harus tetap waspada jaga kesehatan diri dan kesehatan lingkungan.dengan sosial distancing atau Physical distancing, harus memakai masker,” ucap Erwin.

Dalam kesempatan itu Erwin meminta, dalam resesnya setiap perwakilan desa harus menyempaikan aspirasi, terutama yang berada di struktur, atau ketua ranting, harus berani mengungkapkan permasalahan. “Silahkan mau menyampaikan apa saja bebas, segala hal permasalahan. Ketua ranting satu level dengan kepala desa atau lurah harus berani,” kata Erwin.

Masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan srperti jalan rusak dan polusi dampak Sodetan Sungai Ciranjeng. Adanya warga yang belum mendapat penerangan listrik di Tarajusari dan sejumlah rumah warga yang kondisinya memprihatinkan dan tidak mendapatkan program Rutilahu di daerah Rancatungku maka hal ini menjadi agenda Anggota DPRD untuk merealisasikannya.   (*R)

BACA JUGA  UPTD Sapras Ciparay Sambut Kunker Kadis PUTR Kab. Bandung.

Komentar