Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0624/Kab. Bandung Sosialisasikan Bios 44 Pada Petani

KAB. BANDUNG | BBCOM | Keseriusan Kodim 0624/Kab Bandung dalam rangka membantu program pemerintah tentang ketahanan pangan,terus melakukan Sosialisasi Bios 44 pada petani salahsatunya pada kelompok wanita tani (KWT).
Sosialisasi Bios 44 kali ini dilaksanakan di halaman Makoramil 2415/Kodim 0624/Kab.Bandung, Jalan TKI 1 Kecamatan Margahayu , Rabu (22/2/2023).

Tak heran dalam kegiatan itu dapat apresiasi dari para kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Kecamatan Margahayu.

Dikatakan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P melalui Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi bahwa sosialisasi Bios 44 ini tujuannya untuk meningkatkan hasil panen para petani.

“Sosialisasi ini juga mempraktekan bagaimana cara membuat fermentasi sendiri dirumah. Saya berharap, setelah mendapatkan informasi lengkap tentang Bios 44, ilmunya bisa ditularkan kepada warga sekitar tempat tinggal,” ujar Kapten Inf Suwandi.

Dalam kesempatan itu pendamping Bios 44 Kodim 0624/Kab.Bandung Kapten Inf Chb Subardi, memberikan paparan kepada 10 ketua kelompok wanita tani yang hadir sekaligus memperagakan bagaimana cara membuat fermentasi Bios 44 sendiri di rumah.

“Setelah semua bahan dicampur dalam satu tempat, Bios yang sudah dicampur disimpan selama 14 hari, baru setelah itu dilakukan penyiraman pada lahan sebelum ditanami sayuran,” ujar Danramil 2415/Rancaekek itu.

Pada sesi tanya jawab, ketua KWT sekaligus Kader PKK Desa Mekarrahayu menanyakan kegunaan Bios selain untuk pertanian.

“Bios diciptakan sebagai pupuk cair organik multi guna, selain pertanian, Bios bisa diberikan pada budidaya ikan dan unggas, bahkan di demplot Bios Rancaekek, ikan hias jenis Koi diberi Bios 44 hasilnya sangat baik,” terang Kapten Chb Subardi.

Sosialisasi Bios 44 di Koramil 2415/Margahayu dihadiri oleh 5 Kelompok Wanita Tani binaan Koramil serta ibu ibu Persit KCK Ranting 16/Margahayu.(uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *