oleh

Dukung Atasi Lingkungan Pemkab Bandung Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

KAB. BANDUNG | BBCOM | Kabupaten Bandung meraih 2 penghargaan sekaligus pada Penganugerahan “Nirwasita Tantra” Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dengan kategori Green Leadership Terbaik II yang diberikan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Terbaik II Kriteria Pemerintah Daerah Kategori Kabupaten Besar.

Penghargaan Nirwasita Tantra ini diberikan karena Kepala Daerah,l yang dinilai berhasil atas kepemimpinan dan pemahamannya dalam merespon persoalan lingkungan melalui penerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Menteri LHK, Alue Dohong kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Asep Kusumah yang mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna yang sedang melaksanakan ibadah Haji.

“Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya bersama-sama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bandung, dengan mengusung konsep Pentahelix yang mendorong kita semua untuk memperkuat gerakan kontribusi nyata bagi kelestarian lingkungan dan alam”, ungkap Asep Kusumah seusai menerima penghargaan.

Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2022 diserahkan kepada 42 pemimpin daerah terbaik yang dibedakan dalam kategori Provinsi, Kabupaten Besar, Kabupaten Sedang, Kabupaten Kecil, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Tiap Kategori diberikan kepada 3 Kepala Daerah terbaik, 3 DPRD terbaik, dan 5 Pemerintahan terbaik.

Proses penentuan pemenang dilakukan dalam beberapa tahap yaitu pengiriman dokumen, penapisan tahap awal, penapisan tahap 2, dan pembuatan video klarifikasi, dan pengumuman pemenang.

Penganugerahan Penghargaan Kalpataru 2022 dan Nirwasita Tantra 2021 digelar pada Rabu 20 Juli 2022, di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta. **

Komentar