oleh

Dua Pelajar SMA Sangsapurba Membanggakan Raih Prestasi Pencak Silat

LAHAT BBCom – Dengan hanya bermodal seadanya saja, kedua pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA) Sangsapurba Lahat kelas X berhasil mengukir prestasi juara kedua dan juara ketiga dalam turnamen Pencak Silat tingkat Kabupaten Lahat.

Turnamen Pencak Silat yang dihelat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) di Markas Kepolisian Resor Lahat itu berhasil ditaklukan pelajar SMA Sangsapurba tersebut sebagai juara kedua Ari Pandas Pratama dan juara ketiga diraih oleh Riko Agustin.

Hal itu diungkapkan Kepala SMA Sangsapurba Lahat, Syarif Hidayatulah S.Pd saat ditemui awak media, Jum’at (17/8/2018) di ruang kerjanya usai upacara HUT Republik Indonesia ke 73.

BACA JUGA  Sat Narkoba Polres Lahat Borgol Seorang Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Ditambahkan Syarif, sebenarnya SMA Sangsapurba Lahat mengutuskan tiga orang siswanya mengikuti turnanen Himsi tingkat Kabupaten Lahat, namun dua orang siswanya yang berhasil membawa pulang juara kedua dan ketiga.

“Prestasi ini merupakan salah satu kebanggaan bagi SMA Sangsapurba Lahat atas keberhasilan pelajar kami yang telah mengharumkan nama sekolah ini,” kata Syarif Hidayatulah

Syarif menerangkan, pihak sekolah akan memberikan penghargaan kepada pelajar SMA Sangsapurba Lahat yang berhasil meraih prestasi diajang tersebut.

BACA JUGA  Penghadang Truk Angkutan Batubara, Keok Ditangan Reskrim Polres Lahat

“Patut kita akui, prestasi yang diraih oleh pelajar SMA Sangsapurba Lahat diajang turnamen pencak silat Himssi ini bukan yang pertama kalinya, sebab tahun lalu SMA Sangsapurba Lahat juga berhasil meraih prestasi. Bahkan, Himsi di SMA Sangsapurba Lahat sudah menjadi ekstrakurikuler SMA Sangsapurba Lahat.

Lebih jauh, dijelaskan Syarif bahwa Ekstrakulikuler Himssi ini telah menjadi program di sekolah yang ia pimpin ini. Dan, untuk latihannya saja dilaksanakan tiap hari Sabtu, yang dilatih langsung oleh Bripka Anugerah. (DAFRI. FR)

Komentar

Berita Terbaru