DPRD Kabupaten Bandung Hadiri Peringatan Hari Santri Di Desa Cigondewah Hilir.

19 Oktober 2019 / 10:16 WIB Dibaca sebanyak: 184 kali Tulis komentar

Cigondewah Hilir | Kab.Bandung-BBCOM |¬†Pemerintahan Desa Cigondewah Hilir kecamatan Margaasih menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional dan sebagai penyelenggara Kepala Desa Cigondewah hilir Sae’ul Huda dan melibatkan Muspika dan masyarakat setempat. Para tamu Undangan yang hadir Ketua MUI Kecamatan Margaasih KH. Budi, Anggota DPRD kabupaten Bandung Fraksi PKB H.Uya Mulyana, Anggota DPRD kabupaten Bandung Fraksi Demokrat H.Agus Jaenudin, pihak kecamatan margaasih Kasubag Umpeg H.Agus.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi para santri untuk lebih mengembangkan bakat dan Hobinya dan terutama memperdalam bidang Agama islam. Pada acara tersebut diperlombakan pula Tahfidz Qur’an, Murattal Qur’an, Syahril Qur’an, Islamic Fashion, Pildacil, lomba Adzan dan perlombaan lainnya.

Para peserta yang hadir dari para santri dari tiap sekolah Madrasah Diniyah, Ibtidaiyah, Syanawiah dan para santri dari tiap masjid serta Tajug (Masjid kecil).

H.Uya Mulyana Anggota DPRD kabupaten Bandung fraksi PKB Berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memunculkan para santri di daerah yang dapat membawa nama baik daerah serta memperdalam dan mengerti bidang agama Islam.” Ungkapnya.Sabtu (19/10/2019)

Masih kata H. Uya Mulyana, Bahwa pihaknya akan menganggarkan untuk kegiatan keagamaan agar nantinya kedepan para anak santri lebih fokus juga menjadi bekal di kemudian hari, serta bisa meminimalisir pergaulan yang negatif dilingkungan.

” Saya akan terus memantau kegiatan kegiatan keagamaan atau kegiatan lainnya. Serta pihaknya akan memberikan intensif bagi para Guru ngaji, dan bantuan terhadap pondok pesanten yang ada santrinya.”Tandas H.Uya Mulyana. (*R).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *