DP2KB & UPTD P5A Kutawaringin Berkolaborasi Atasi Virus Corona Covid-19

18 April 2020 / 08:45 WIB Dibaca sebanyak: 192 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona Covid-19 Bupati Bandung  telah membuat Himbauan tegas melalui Surat edaran yang diberikan ketiap kantor kecamatan dan Desa sekabupaten Bandung. Bupati Bandung beserta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, dan asisten II Ekja.

Melalui wawaran suara rekaman Bupati Bandung H. Dadang M naser dan kepala DP2KBP3A Saat ini Memberikan Himbauan secara tegas dengan langkah awal menginformasikan melalui Surat Edaran Bupati tentang virus corona dan melalui wawaran suara dengan menggunakan mobil dari DP2KBP3A mengelilingi wilayah Kecamatan Kutawaringin dengan rute Desa Jelegong, Kutawaringin, Cibodas, jatisari, kopo, padasuka, Cilame, Buninagara, Sukamulya, Gajah mekar dan pameuntasan pada jum’at 17 April 2020.

Dalam wawaran Suara rekaman Bupati Bandung H. Dadang M Naser menegaskan kepada masyarakat kabupaten Bandung dalam menghadapi wabah Virus CORONA covid-19 untuk tidak panik tapi harus waspada, Sehingga ODP, PDP dan yang positif terkena, Apabila saat ini ada yang terkena maka tim medis akan langsung bergerak. Untuk memeriksa dan melakukan perawatan dan karantina, maka mulai dari sekarang Budayakan memakai masker baik didalam atau diluar rumah, batasi kerumunan banyak orang, selalu cuci tangan, olahraga, makan yang bergizi, Istirahat yang cukup dan jaga kebersihan badan, usahakan jangan bepergian jauh atau keluar kota.” jelasnya.

Menurut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) H. Mamad Khoerun Berharap masyarakat dalam situasi menghadapi wabah Virus Corona covid-19 dapat mengindahkan aturan dari pemerintah guna keselamatan pribadinya dan keluarganya, Biasakan memakai masker, cuci tangan, olah raga, makan makanan bergizi, hindari kerumunan banyak orang, tidak bepergian jauh, dan jaga lingkungan sekitar rumah serta kebersihannya, karena semua itu dapat mencegah penyebaran virus corona.”harap H. Mamad khoerudin

Sementara, Kepala UPTD P5A Kecamatan Kutawaringin Hj. jaenabiyah S.Pd. M. Si saat diwawancara awak media menjelaskan, Bahwa kegiatan sekarang dengan menghimbau secara keliling ketiap wilayah desa sekecamatan kutawaringin diharapkan masyarakatnya dapat lebih mengerti dengan keadaan sekarang yang menghadapi wabah Virus Corona, sehingga sangat perlu untuk merubah pola hidup Bersih dan sehat (PHBS) didalam kehidupan sehari hari.” jelas Hj. Jaenabiyah

“Mari kita Bersama sama untuk melakukan pemutusan penyebaran virus Corona covid-19 dengan cara membiasakan hudup bersih dan sehat, Biasakan memakai masker, batasi jarak debgan orang lain apalagi banyak orang”” (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Sulaeman, Membangun Disetiap aspek Demi Masyarakat Desa Banyusari yang Maju dan Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *