Disperkimtan Kab.Bandung Adakan Musrem Porum PD, Untuk Tajamkan Prioritas

21 Februari 2020 / 08:23 WIB Dibaca sebanyak: 167 kali Tulis komentar

Soreang- Kab.Bandung | BBCOM |.Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bandung,mengadakan musrem Porum PD.

Musrem porum tersebut  perinsipnya,  untuk mentajamkan  prioritas .”Usulan mungkin melebihi pagu angran yang ada,  nanti dikomunikasikan mana yang jadi skala prioriitas sesuai keteria  teknis yang ditetapkan. “Kami  juga akan diskusi dengan bidang -bidang, mana yang jadi prioritas sehingga lebih akurat .

Sepertihalnya , dalam program untuk  rumah tidak layak huni. “Sekarang  ini anggaran terbatas.” Misalnya per desa hanya 5 rumah, dipilih mana yang jadi prioritas contohnya, rumah nya mau ambruk itu yang jadi skala prioritas.”Jangan sampai sudah ditetapkan Cpcl salah, itu yang harus didiskusikan supaya akurat mana yang lebih membutuhkan.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, usai menghadiri musrem PD  yang diikuti  perwakilan dari 31 kecamatan se- Kabupaten Bandung di Gedung Korpri Soreang, Rabu (19/2/2020).

BACA JUGA  Masyarakat Desa Mekar Rahayu Berharap DPRD Dapat Terealisasikan Pembangunan

Erwin menambahkan, pagu anggaran yang disediakan oleh Disperkimtan melalui APBD untuk tahun 2021 sebesar Rp 20,8 miliyar, dari pengajuan sebesar Rp 21 miliar.
sementara tahun ini program rutilahu dari APBD kurang lebih 900 san.”kami juga terus berusaha untuk penambah program rutilahu seperti, dana dari DAK  kami sudah masuk, ada juga program BSPS . “Jadi , keseluruhan kurang lebih 2000  rumah untuk tahun ini,” tambahnya.

BACA JUGA  Tumpukan Sampah Liar Di Jalan Lingkar Majalaya Tanggung Jawab Siapa?

Erwin Rinaldi juga, akan terus berupaya untuk peningkatan kualitas infrastruktur seperti , infrastruktur lingkungan,  SPAM, infrastruktur IPAL Komunal, jalan setapak, drainase/SPAL, TPT, dan ruang terbuka hijau.

Dia juga berharap, usulan- usulan musrem dari desa dan kecamata lebih tajam lagi sesuai skala prioritas,”pungkasnya.(Us)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *