Disperkimtan Berharap Punya Mesin WaterGen Untuk Air Bersih Masyarakat

5 September 2019 / 08:39 WIB Dibaca sebanyak: 199 kali 1 Komentar

Kab.Bandung-BBCOM–Seusai Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 di Lapangan Upakarti Rabu 04/09/2019, Bupati Bandung H.Dadang M. Naser beserta jajarannya mendatangi kendaraan jenis Fuso diesel yang membawa alat penampung air siap minum (waterGen) yang terparkir di depan tugu pemerintah daerah kabupaten Bandung (Pemda).

Kendaraan tersebut dan mesin yang dapat menampung air bersih siap minum dapat menampung air dari udara sekitar 500 liter dalam waktu sekitar 24 jam atau kurang tergantung situasi kelembabannya yang mencapai 40 derajat atau 80 derajat bisa menghasil air lebih banyak lagi.Mesin watergen ini langsung diperkenalkan oleh anggota Talia 900 produk dari Amerika kepada pemerintah kabupaten Bandung guna mengantisifasi kerawanan air bersih di daerah dalam kondisi kemarau saat ini.

Bupati Bandung sempat meminum air yang di hasilkan dari kelembaban udara kabupaten Bandung, ternyata air tersebut bagus untuk dikonsumsi. Begitu juga Kadisperkimtan ” Ir. Erwin Rinaldi ” beserta para jajaran lainnya pun ikut serta meminum air bersih hasil mesin Watergen.

Menurut, Kadisperkimtan Ir. Erwin Rinaldi, menjelaskan pihaknya mengacungkan jempol dan merespon kerja mesin watergen, sehingga pihaknya akan meminta pada bupati untuk menyediakan mesin tersebut guna membantu dalam mengantisifasi kekurangan air minum bagi masyarakat.” jelasnya.

” Mesin WaterGen yang berkapasitas 500 liter air bersih siap minum yang di tampung dalam waktu 24 jam sangatlah membantu, dan kami akan membicarakan hal itu pada Bupati, kalau ada respon mungkin Kedepannya pihak Disperkimtan akan mempunyai mesin WaterGen yang berguna untuk masyarakat kabupaten Bandung.” (04/09)

Masih kata Erwin Rinaldi, suatu teknologi kekinian dan sangat membantu untuk supplay air minum bagi masyarakat yang membutuhkan dan bagus juga untuk mengsupplay air di daerah bencana. Untuk jangka panjang mesin watergen ini sangat produktif lagi, Dan juga produktifitas airnya sangat baik di konsumsi.” Ungkap Erwin.  *R

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *