oleh

Disperkimtan Bagikan Sembako Bagi Warga Rusunawa Jatisari

KAB. BANDUNG I BBCOM I Disperkimtan melalui UPTD Rusunawa Jatisari pada Jum’at 27 Agustus 2021 melaksanakan bakti sosial yang bertema ASN BERBAGI, Disperkimtan Kabupaten Bandung, Bedaskeun dan sekaligus memperingati HUT RI ke 76 serta perayaan 1 Muharam 1443 Hijriah. Sungguh luar biasa program Disperkimtam peduli dengan masyarakat Rusunawa Jatisari dengan membagikan sebagian sembako terdampak pandemi bagi warga rusunawa Jatisari.

Pada acara tersebut berbagai kreasi ditampilkan, mulai dari tarian anak, pembagian hadiah perlombaan Hut RI sampai dengan religius dan tabligh akbar. Sehingga masyarakat rusunawa merasa terhibur, apalagi dengan adanya peraturan PPKM Darurat, mereka merasa terbatas dalam beraktivitas maupun kegiatan rekreasi.

Menurut salah satu tokoh warga Rusunawa Jatisari Mulyani Basir,  mengakui bahwa sejak pengelolaan Rusunawa dipimpin oleh Deden Mulyana, perubahan demi perubahan mulai terasa,  baik keamanan, kebersihan, kebersamaan dan aturan yang bijak terasa oleh warga rusun.”ucap Mulyani Basir

Selanjutnya, aspirasi warga yang terealisasi pun dapat dirasakan dan dilihat, selain itu aspirasi yang belum terealisasi seperti tempat ibadah (Masjid) dan akses jalan depan gerbang pintu masuk belum di aspal sudah disampaikan oleh warga, dan alhamdulillah ada respon baik Dari pihak Disperkimtan.”harapnya

Saat yang sama, Wahyudin ST, ME, selaku Sekdisperkimtan, mengatakan bahwa pihaknya sangat peduli terhadap kegiatan yang positif, apalagi Bakti sosial yang yang menyangkut kedinasan, justru pihaknya akan memprioritaskan lebih depan.Maka dengan adanya aspirasi dari tokoh masyarakat rusun pihaknya merasa terbantu dari sisi kekurangan kawasan.

Masih kata Sekdisperkimtan Wahyudin ST, ME, bahwa pihaknya juga merespon dan akan merealisasikan dua bidang tersebut.”tegasnya (27/8)

Ditambahkan pula, Deden Mulyana S, Ars mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, terutama warga masyarakat rusunawa jatisari yang telah bersama sama menjaga, mensukseskan dan mentaati peraturan dari Disperkimtan, semoga kegiatan  ini menjadikan berkah bagi semua, dan ada lindungan alloh Swt, “Tutur Deden Mulyana  (*R)

Komentar

Berita Terbaru